oleh

Ikut Nyalon, Nason Uti Optimis Pimpin KNPI Papua

banner

Jayapura, Kawattimur – Sebanyak sembilan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang terdiri dari 4 DPD Provinsi dan 5 DPD Kabupaten/kota menyatakan sikap mendukung Nason Uti untuk maju sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua periode 2018-2021.

Dukungan ini dinyatakan Tim Pemenangan Nason Uti saat mengantarkan dirinya mendaftar di Kantor KNPI Provinsi Papua, yang berlokasi di Jalan Gurabesi Kota Jayapura, Jumat 28 September 2018.

Ketua Tim Pemenangan Nason Uti, yang juga selaku Sekretaris Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Papua, Yopie Romhadi mengatakan, pencalonan Nason Uti tersebut didukung oleh sembilan OKP tingkat Provinsi dan lima DPD KNPI Kabupaten/kota.

“Hari ini kami dari OKP koalisi pemenangan Bung Nason Uti menyatakan sikap mendukung saudara Nason untuk maju sebagai calon kandidat ketua KNPI. Kami berharap tahapan yang sudah dilakukan oleh Organisation Comite dan Stering Comite dilalui dengan baik, sehingga kami sangat optimis dukungan kami sudah terpenuhi berdasarkan syarat yang kami serahkan,” ungkapnya kepada awak media, Jumat malam.

Pihaknya berharap, agar tahapan pendaftaran dan evaluasi dokumen yang diverifikasi oleh stering comite berjalan dengan baik dan bisa diumumkan pada Senin depan.

Sementara, Bakal Calon Ketua KNPI Papua, Nason Uti mengungkapkan, sebelumnya ia tak punya ambisi untuk maju dalam pencalonan tersebut, namun atas dukungan dari koalisi OKP dari berbagai wilayah mengalir, sehingga ia memutuskan siap bertarung merebut kursi nomor satu KNPI Papua.

Bahkan kata Nason, dirinya sebagai anggota DPR Papua yang juga menjadi kandidat Ketua KNPI berniat mendudukan organisasi ini diatas rel regulasi yang jelas, sehingga nasib pemuda di tanah Papua menjadi jelas dan kegiatannya menjadi terarah.

“Kedepannya KNPI ini tidak dianggap sebagai organisasi pemuda yang tidak profesional, namun dengan adanya regulasi yang terbangun sesuai dengan sumber-sumber potensi yang ada dalam organ-organ KNPI, kita memiliki target kerja yang jelas,” tegasnya dengan lugas.

Nason menjelaskan, target pertamanya yakni pemuda harus mengisi pembangunan berdasarkan semangat kepeloporan pemuda yang memberikan kontribusi dan berdampak di segala lini berdasarkan ketentuan UU No. 40 tahun 2009.

“Jika akhirnya saya dipercayakan menjadi Ketua KNPI DPD I Provinsi Papua, usulan Perdasi ini kita harus dorong, karena selaku calon kandidat yang juga anggota DPR Papua Komisi V saya wajib merangkul para pemuda untuk berperan dalam menaukaeskan PON 2020, dimana Papua sebagai tuan rumah. Jadi satu tahun kedepan kita mempunyai kpersiapan, dan apabila saya terpilih nanti kita akan memback-up KONI dan pemerintah daerah, cabor-cabor, PB PON untuk menggerakkan para pemuda terlibat dalam penyelenggaraan PON 2020 nanti,” ungkapnya.

Nason memastikan bahwa penjelasannya itu merupakan bagian dari visi misinya, yang membuatnya maju dan bertarung merebut kursi kepemimpinan KNPI Provinsi Papua dalam waktu dekat ini. (ara)

banner
Bagikan :

News Feed