oleh

Polisi Bersama Warga Ardipura Aktifkan Kembali Poskamling

Jayapura Kota-Kawattimur, Anggota Polsek Jayapura Selatan Aipda S. Letsoin bersama AKP Matelda dari Direktorat Binmas Polda Papua melakukan pertemuan bersama warga RT 02/RW 03 Polimak II Batu Karang Kelurahan Ardipura Distrik Jayapura Selatan, Minggu (07/10/18) Pukul 15.00 Wit.

Pertemuan tersebut guna membahas keamanan lingkungan tentang bagaimana sistem keamanan dan cara mengamankan lingkungan dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti Pencurian, Peredaran Ganja dan Orang Mabuk dengan dihadiri Ketua RT 02/RW 03 Riko Ilintutu, Sekretaris RT 02/RW 03.

Dalam penyampaian Ketua RT 02/RW 03 menuturkan Poskamling dilingkungan kami sudah tidak berfungsi lagi sehingga ronda sudah tidak berjalan sehingga banyak anak-anak muda dari luar yang masuk ke kompleks dan duduk miras maupun hisap ganja mengantisipasi hal itulah kami adakan pertemuan ini.

Ditempat yang sama Aipda S. Letsoin menanggapi hal tersebut mengatakan, keamanan adalah sesuatu hal yg sangat mahal karena tanpa adanya keamanan maka hidup kita tidak akan aman dan nyaman, diri pribadi kita tidak aman apalagi keluarga dan harta benda kita juga demikian. Pos kamling ada dan hadir di tengah-tengah kita bukan saat ini saja melainkan sejak jaman nenek moyang kita.

“Kenapa sampai dibuat pos kamling di kompleks maupun di setiap kelurahan harus ada pos kamling, hal tersebut terkandung maksud dan tujuan agar kita aman dan nyaman baik pribadi kita maupun keluarga kita untuk itu setiap malam piket pos ronda harus di hidupkan/dijalankan kembali,” Ungkap Aipda S. Letsoin.

Dirinya juga menambahkan, Mari bapak-bapak kami selaku pihak keamanan polsek jayapura selatan, saya mengajak warga semua untuk jalankan kembali kegiatan piket ronda malam khususnya di pos kamling RT 02/RW 03 agar mencegah niat jahat pihak-pihak lain yang ingin melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan di kompleks RT 02/RW 03 dapat kita cegah karena kejahatan terjadi bila ada niat tapi kalau tidak ada kesempatan kejahatan itu pasti tidak akan terjadi.

AKP Matelda Ulukyanan (Dit Binmas Polda Papua) juga menyampaikan yang intinya bahwa sangat bersyukur karena dengan berdirinya poskamling dapat memberikan keuntungan lebih dalam meringankan tugas kepolisian, karena keamanan dalam negeri ini bukan tugas Polisi saja melainkan tugas kita bersama demi keamanan dan lingkungan kita bersama, untuk itu mari hidupkan/aktifkan kembali pos ronda malam agar dapat mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.(ba)

Warga RT 02/RW 03 sepakat untuk kembali mengaktifkan Poskamling di kompleks mereka demi menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif di lingkungan mereka. (Ba)

Bagikan :

News Feed