oleh

ASN Bisa Menjadi Contoh Sukseskan Program Vilariasis

Wamena Kawattimur, – Sekda Kabupaten Jayawijaya meminta kepada se;luruh Aparatus Sipil Negara yang ada di Pemerintah Kabupaten Jayawijaya untuk dapat menjadi contoh mensuskseskan program nasional dalam hal ini program pengobatan Kaki Gajah (Vilariasis) di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Ajakan itu disampaikan Sekda Kabupaten Jayawijaya Tohanis Walilo, S.Sos.M.Si belum lama ini di kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, ASN harus menjadi contoh dan corong informasi kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya, sehingga pencapaian program Nasional dalam hal ini program pemberian obat Kaki Gajah bisa terwujud.
Dijelaskan, pemberian obat Kaki Gajah sendiri memang harus dilakukan setiap tahun dan hanya diminum sekali.

Sehingga sangat penting pemahaman akan hal ini disampaikan kepada masyarakat, keluarga terdekat, dan siapa saja yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Dengan begitu, Kata Sekda bahwa Kabupaten Jayawijaya tentunya akan terhindar dari bahayanya penyakit Kaki Gajah.

“Ini rutin setiap tahun dilakukan, jadi mari kita sukseskan program pemberian obat kaki gajah di Kabupaten Jayawijaya agar kita semua terhindar dari bahanya penyakir kaki gajah,” kata Sekda Jayawijaya.

Terkait pemberian obat saat pelaksanaan apel pagi di halaman kantor Bupati, memang itu dilakukan dan diberikan khusus kepada ASn yang belum sempat menerima dan meminum obat Kaki Gajah.

Karena pada saat apel, dinas kesehatan Kabupaten Jayawijaya juga turut ikut hadir dan menyiapkan obat Kaki Gajah, sehingga bagi setiap ASN yang belum meminum obat tersebut, diwajibkan untuk bisa mendapatkannya dan meminum obat Kaki Gajah.(NP)

Bagikan :

News Feed