oleh

Jelang Kunjungan Presiden, Polres Jayawijaya Bangun Polsek Benawa

Wamena-Kawattimur, Dalam rangka kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Papua pada desember mendatang, Polres Jayawijaya terus melakukan pembenahan dini, salah satunya dengan membangun Polsek Benawa di Distrik Benawa Kabupaten Yalimo.

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, SE.M.Si saat di temui di ruang kerjanya, Senin (15/10/2018) mengungkan, pembangunan Polsek Benawa merupakan bagian yang harus dilakukan karena Benawa masuk dalam wilayah Polda Papua dan khususnya masih dalam wilayah kerja Polres Jayawijaya.

Selain itu juga persiapan pembangunan dilakukan Polres Jayawijaya terkait rencana kunjungan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo dalam rangka melihat langsung proses pembangunan jalan Trans Jayapura-Wamena yang saat ini sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

“Jadi dalam ragka kunjungan Presiden Joko Widodo ke Papua guna melihat dan mengecek jalan trans Papua, dan kami sudah turun langsung ke Benawa,” kata Kapolres Jayawijaya.

Dijelaskan, terkait kunjungan itu, polres Jayawijaya telah mengambil langkah-langkah awal dengan langsung turun ke Benawa dan proses pembangunan Polsek Benawa hingga saat ini sudah emncapai 75 persen dan direncanakan akan diresmikan pada bulan November mendatang.

Untuk naggota yang disiapkan dan ditempat tugaskan di Benawa, jelas Kapolres Jayawijaya bahwa, dirinya telah menandatangi surat tugas bagi 5 personil yang siap ditempatkan di Polsek Benawa.
Terkait fisik badan jalan trans Papua, saat ini masih dikerjakan dan diperbaiki oleh Balai Jalan, dan untuk situasi kemanan sangat kondusif.

“Untuk mempercepat pembangunan dan pengerasan jalan trans ini, saya sudah instruksikan untuk tidak boleh dilewati dulu, sehingga jalan yang dikerjakan tidak menjadi rusak,” ungkap Kapolres Jayawijaya.
Kata Kapolres Reba, yang diijinkan dan bisa melewati ruas jalan trans hanyalah kendaraan proyek yang digunakan untuk pembangunan jalan Trans Papua.

Untuk hal larangan ini, Kapolres Jayawijaya berharap masyarakat jangan sampai salah mengartikan larangan yang dikeluarkan, namun pada dasarnya untuk kepentingan bersama.

Terkait situasi dan stabilitas Kamtibnas di Wilayah Hukum Polres Jayawijaya sejauh ini aman dan terkendali sejak triwulan ke tiga dan jelang triwulan keempat, kecuali konflik-konflik yang kontijensi, namun situasi umum di wilayah Hukum Polres Jayawijaya dalam keadaan aman dan kondusif.

Dijelaskan, hal tersebut dikarekan pihak kepolisian selalu melakukan patrol rutin dan penangan rutin terhadap antisipasi tindakan kriminal yang terjadi di wilayah Hukum Polres Jayawijaya.(NP)

Bagikan :

News Feed