oleh

Persipura Di Tahan Imbang Persib 1-1

banner

JAYAPURA Kawattimur,- Tim Persipura harus bersusah paya bermain untuk bisa menang dari Persib Bandung dalam laga lanjutan Kompetisi Gojek Liga 1 Bersamabukalapak akhirnya bermain imbang 1-1 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin 15 Oktober 2018.

Persib Bandung yang ingin mencuri poin di kandang Persipura, benar-benar abermain presure untuk menempel setiap pergerakan pemain-pemain tim berjuluk mutiara hitam itu.

Hilton Moreira dan Addison Alves bersusah payah untuk bisa melewati pemain belakang Persib Bandung yang dikordinir oleh Vicktor Igbonefo. Persipura di instruksikan untuk bermain menekan, namun pemain Persib lebih siap untuk pertandingan itu. Hasilnya pemain depan Persipura di paksa harus bermain bersabar.

Pada babak pertama Persipura sebenarnya menciptakan berapa peluang yang mungkin saja bisa terjadi gol. Namun sayangnya beberapa percobaan dari Addison Alves harus terbuang begitu saja.

Permainan kedua tim di babak pertama terlihat biasa-biasa saja dan saling membuat peluang, tapi sepanjang pertandingan 45 menit babak pertama tidak ada satupun gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir dengan kedudukan 0-0.

Masuk babak kedua Osvaldo Lessa menginstruksikan untuk anak asuhannya tampil menekan Persib Bandung. Persipura di awal babak kedua berhasil menciptakan peluang-peluang yang bisa di konfersikan menjadi gol. Namun selalu saja pemain kehilangan bola akibat kordinasi yang kurang.

Ian Louis Kabes harus ditarik keluar karena terkena cedera hamstring, sehingga digantikan oleh pemain muda Elisa Yahya Bazna. Persipura terus saja bermain menekan Persib agar bisa menciptakan gol.

Hilton Moreira berhasil mencitpakan gol di menit ke-52 dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Keunggulan tim tuan rumah tak berlangsung lama, Persib berhasil membalas gol di menit ke-68 lewat kaki Ghozali Muharam sehingga skor imbang menjadi 1-1.

Persib Bandung yang ingin meraih poin penuh di kandang Persipura melejit dan hampir saja menambah gol dan merubah kedudukan di menit-menit akhir tambahan waktu 3 menit. Namun sayangnya tendangan pemain Persib Bandung hanya mampi membentur tiang gawang yang di kawal Dede Sulaiman. Skor 1-1 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengatakan, dengan satu poin ini menjadi sangat penting bagi kami bahwa. Kita tahu bahwa bermain di Stadion Mandala sangat sulit bagi setiap lawan.

“Saya sangat bersyukur bisa menahan imbang Persipura disini dan sebenarnya kita memiliki beberapa peluang hingga menit ke-90, tapi tidak apa-apa satu poin saja sudah cukup,” ujar Mario Gomez kepada wartawan dalam sesi jumpa pers di Stadion Mandala, Senin, (15/10/2018) kemarin.

Pemain Persib Bandung Muchamad Wildan Ramdani Nugraha mengatakan, saya berterimakasih kepada pelatih yang sudah memberikan saya kesempatan bermain.

“Ini laga yang penting bagi kami, ini sangat sulit tentunya. Karena kita tahu bermain disini anker dan tim-tim pasti sulit untuk mengalahkan tim tuan rumah, satu poin sangat berarti bagi kami dan telah menampilkan permainan maksimal serta menyujuhkan penampilan terbaik untuk penonton,” bebernya.

Sementara itu Pelatih Persipura Osvaldo Lessa, mengaku pemain sudah menunjukan permainan yang kuat, sekarang mereka sudah dapat latihan sedikit dari saya, bermain dengan presure di babak pertama bagus sekali.

“Kita kecolongan di bola terkahir dan hanya sedikit kesalahan dan gol balasan bisa terjadi,” tutur Lessa.

Lessa katakan akan memperbaiki kesalahan yang terjadi dari pemain dengan kecolongan yang terjadi dan lawan bisa menyamakan kedudukan.

Pemain Persipura Ricardo Salampessy, mengatakan, ini memang bukan hasil yang kita semua harapkan. Kita ingin meraih poin penuh, apa yang pelatih sudah berikan dan pemain coba untuk lakukan itu.

“Kita berhasil cetak gol duluan. Kehilangan konsentrasi di pertandingan menyebabkan kita kebobolan. Kami selaku pemain minta maaf untuk hasil ini kepada pendukung Persipura. Kami berharap dukungan doa terus untuk bangkit di pertandingan selanjutnya,” bilangnya. (get)

banner
Bagikan :

News Feed