oleh

Jelang Pilpres dan Pileg, Polisi Perketat Penyebaran Berita Hoax

Wamena Kawattimur, – Kepolisian Polres Jayawijaya siap mengamankan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

Jauh-jauh sebelum pelaksanaan itu dilakukan, Kepolisian Polres Jayawijaya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan lebih memperketat adanya informasi dan berita hoax di wilayah Hukum Polres Jayawijaya.
“Ada salah sati instruksi dari Bapak Kapolri sendiri guna menyikapi situasi politik di tanah air kita terutama dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 mendatang,” ungkap Kapolres Jayawijaya belum lama ini di Wamena.

Instruksi tersebut lebih kepada perketat jaringan sosial media, karena kita ketahui bersama bahwa di mdia sosial, cetak dan elektronik banyak beredar berita hoax, sehingga pada jumat kemarin telah dikeluarkan perintah kepada jajaran kepolisian di seluruh Indonesia dan khususnya di Papua untuk menjaga dan memperketat pemberiataan berita Hoax di media.

Hal ini dilakukan polisi tentunya bertujuan baik, dengan maksud memberikan edukasi yang baik dan pemahaman agar dalam menggunakan media apapun dapat digunakan secara arif dan bijaksana.

“Untuk jajaran polisi di Jayawijaya saya sudah lakukan apel dan umumkan depan personil yang ada, dalam mewaspadai isu-isu yang tidak bertanggungjawab,” kata Kapolres Jayawijaya.

Kepada masyarakat, Kapolres Reba menhghimbau agar dapat menggunakan media sosial dengan arif dan bijaksana dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggungjawab.

Dijelaskan, untuk saat ini Polisi telah berlakukan patrol Cyber Traps untuk menjaga adanya pemberiataan hoax.
Untuk kejadian di Wamena, Kata Kapolres bahwa ada dua kasus yang telah diproses terkait pemberitaan di media sosial.(NP)

Bagikan :

News Feed