oleh

Polres Puncak Jaya bersama Binmas Noken Polri Gelar Budidaya Ternak babi

Puncak Jaya – Kawattimur, Demi menunjang kemampuan masyarakat Kab.Puncak Jaya dalam bidang peternakan, Polres Puncak Jaya bersama Binmas Noken Polri melaksanakan pelatihan implementasi budidaya ternak babi di Balai kampung Pagaleme Distrik Pagaleme Kab.Puncak Jaya, Rabu ( 17 Oktober 2018 ).

Dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto, S.IK serta diikuti oleh Ka Posko Binmas Noken AKBP Asep I. Rosadi, S.IK M.Ap, Kanit Peternakan Binmas Noken Kompol Yoseph Goran, Kabag Peternakan Kab.Puncak Jaya beserta staf selaku pengisi materi pelatihan implementasi budidaya ternak babi.

Polres Puncak Jaya bersama Binmas Noken Polri melaksanakan pelatihan implementasi budidaya ternak babi di Balai kampung Pagaleme Distrik Pagaleme Kab.Puncak Jaya, Rabu ( 17 Oktober 2018 ).

Kegiatan yang dimulai dengan perkenalan diri dari Kapolres Puncak Jaya serta Tim Satgas Binmas Noken kemudian dilanjutkan dengan Belajar menulis dan Bermain membuat pesawat terbang, membuat anak-anak semakin antusias dalam mengikuti kegiatan Belajar dan Bermain yang dilakukan oleh Satgas Binmas Noken ini.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto, S.IK dalam sambutannya mengatakan ” Kegiatan siang hari ini adalah kegiatan yang cukup bagus dan baik antara Mabes Polri yang dalam hal ini diwakili oleh Satgas Binmas Noken, Binmas Noken ini bertujuan untuk membina masyarakat Papua supaya memiliki kehidupan, kesejahteraan, dan keterampilan yang lebih baik “.

” Salah satu bentuk kegiatan Binmas Noken adalah pelatihan implementasi peternakan, berkebun bahkan juga kemarin kita telah melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar, saat ini Tim Binmas Noken melaksanakan kegiatan peternakan babi di 3 titik yakni di Kampung Pagaleme, Kampung Trikora, dan Kampung Kulirik tujuannya agar meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat Kab.Puncak Jaya dan dengan kegiatan pelatihan ini masyarakat Kab.Puncak Jaya dapat meningkatkan kemampuan beternak babi” tambah Kapolres Puncak Jaya

Dan kami berpesan kepada bapak ibu yang mengikuti pelatihan implementasi budidaya ternak babi ini agar diserap ilmunya sehingga kedepannya setelah babinya besar dapat beranak tinak.(*)

Bagikan :

News Feed