oleh

Tentara Perbatasan RI-PNG Bantu Renovasi Mushola

JAYAPURA-Kawattimur, Disela-sela tugas pokoknya sebagai Satgas Pamtas RI-PNG, Satgas Yonif 121/MK yang telah bertugas selama kurang lebih 8 bulan, telah banyak berperan membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya dalam rangka mewujudkan pembangunan wilayah demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Bertempat di Kampung Wonorejo Distrik Mannem Kabupaten Keerom Papua pada Senin (22/10) Satgas Yonif 121/MK bersama-sama dengan warga membantu merenovasi Mushola Manba’ul Ullum yang merupakan salah satu mushola yang dibangun dengan swadaya warga yang ada sebagai tempat beribadah.

Sertu Puge Berutu mengatakan, dalam membantu renovasi mushola tersebut pihaknya mengerahkankan personel yang dapat dimanfaatkan sebagai tenaga kasar maupun yang berkemampuan tenaga tukang.

“Renovasi mushola ini merupakan swadaya masyarakat, maka kamipun terpanggil untuk membantu bahan material agar bermanfaat guna mengganti bahan bangunan yang sudah rusak maupun lapuk, katanya kepada wartawan di Abepura kemarin.

Selain memberikan bantuan dalam mengerahkan tenaga personel yang yang memiliki kemampuan tenaga tukang, Satgas Yonif 121/MK yang dipimpin oleh Serda Puge berutu beserta 8 orang anggota lainnya memberikan bantuan berupa meterial bangunan untuk dapat digunakan dalam keperluan merenovasi mushola agar meringankan warga akan kebutuhan bahan bangunan.

Ditempat yang sama, pengurus Mushola Manba’ul Ullum Bapak Suaji mengungkapkan bahwa Mushola Manba’ul Ullum yang ada di Kampung Wonorejo merupakan mushola yang sudah berdiri lama, namun direnovasi karena untuk bangunan lamanya terdiri dari bahan kayu yang sudah banyak lapuk sehingga perlu dibangun kembali dan semuanya itu merupakan swadaya warga setempat.

“Saya mewakili segenap warga setempat mengucapkan terimakasih kepada personel Satgas Yonif 121/MK yang turut membantu baik tenaga maupun material yang telah diberikan guna merenovasi mushola ini,” pungkasnya. (Tan).

Bagikan :

News Feed