oleh

Dinkes Dorong Dua Puskesmas Menuju Akreditasi

banner

Wamena Kawat Timur, – Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya pada tahun 2018 ini telah mendorong 2 Puskesmas yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk mendapatkan status akreditasi.

Dua Puskesmas yang di dorong untuk mendapatkan status Akreditasi adalah Puskesmas Asologaima dan Puskesmas di Distrik Asolokobal Kabupaten Jayawijaya.

“Untuk Puskesmas tahun ini kta dorong dua, puskesmas Asologaima dan asolokobal,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, dr. Willy Mambieuw, Rabu (24/10/2018) saat ditemui di ruang kerja Humas Setda Kabupaten Jayawijaya.

Dijelaskan, untuk kedua puskesmas yang dimaksud, saat ini sedang dalam tahapan dan proses menuju akreditasi dan direncanakan dalam bulan depan, sudah ada tim yang akan turun ke dua puskesmas tersebut untuk melakukan penilaian.

Kata dr. Willy, untuk Puskesmas Wamena kota sudah di akreditasi pada tahun lalu, namun harus diketahui bersama bahwa soal akreditasi tidak hanya dilakukan satu kali saja, namun harus terus berlanjut sehingga mencapai tingkat yang paling tinggi.

Dijelaskan, belum ada tingkatan pencapaian penilaian puskesmas yang paling tinggi di Kabupaten Jayawijaya, yang baru diterima Puskesmas ialah tingkatan akreditasi saja.

“Kalau untuk tingkatan paling tinggi dan tangah itu kita di Jayawijaya belum ada,” ungkap dr. Willy.
Dijelaskan, untuk status Puskesmas Ilekma dan Puskesmas Wamena kota masih bersifat status Madya, sedangkan untuk Puskesmas Asolokobal dan Asologaima masih dalam proses peningkatan status akreditasinya.(NP)

banner
Bagikan :

News Feed