oleh

Pacu Kinerja, Kepala Puskesmas di Jayawijaya Dapat Motor

banner

Wamena-Kawat Timur, Guna memacu semangat dan motivasi kerja dari pada seluruh kepala puskesmas (Kapus) yang ada di Kabupaten Jayawijaya, Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya memberikan bantuan kendaraan operasional roda dua jenis Jupiter bagi 5 kepala Puskesmas.

Penyerahan bantuan kendaraan roda dua tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, dr. Willy Mambieuw, Rabu (24/10/2018) di halaman kantor Dinkes Kabupaten Jayawijaya kepada kepala puskesmas diantaranya, Kepala Puskesmas Distrik Siepkosi, dan Kepala Puskesmas Distrik Popukoba.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, dr. Willy Mambieuw mengungkapkan, penyerahan kendaraan roda dua kepada 5 kepala Puskesmas tersebut dilakukan karena mereka sudah melakukan imuniasi rubella mencapai 100 persen.
“Dari semua puskesmas yang ada di jayawijaya, setelah kita evaluasi hanya 5 Puskesmas yang berhak menerima kendaraan roda dua dan diserahkan pertama,” kata dr. Willy.
Dijelaskan, penyerahan yang dilakukan merupakan tahap awal dan diberikan kepada 5 kepala puskesmas, tetapi aka nada penyerahan tahap kedua, namun akan disesuaikan dengan realisasi pencapaian imunisasi campak dari teman-teman kepala puskesmas yang belum mendapatkan kesempatan.

“Ini sebagai stimulant yang diberikan kepada kepala puskesmas, dengan harapan agar capaian imunisasi di Jayawijaya bisa terwujud dan mencapai 50 persen,” kata dr. Willy.

Menurut dr Willy, hingga pertengahan bulan Oktober, capaian imunisasi secara keseluruhan di Kabupaten jayawijaya baru mencapai 35 persen dan itu belum mencapai setengahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si mennjelaskan, upaya yang dilakukan dinas kesehatan merupakan hal yang harus diberikan apresasi, karena dengan bantuan tersebut tentunya dapat meningkatkan motifasi dan semangat kerja kepala puskesmas dan jajaran petugas kesehatan yang ada di tingkat puskesmas.

Menurutnya, reword yang diberikan kepada kepala puskesmas berupa kendaraan roda dua sebagai kendaraan operasional tentunya dapat memacu semangat kepala puskesmas dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di tingkat distrik dan juga dapat memberikan motifasi tambahan bagi kepala puskesmas lainnya yang ada di Jayawijaya.
Banua berharap kepada puskesmas yang lain agar supaya dapat meningkatkan kinerja pelayanan khusus pada pelayanan kesehatan di tingkat distrik, sehingga bisa mendapatkan pengharagaan yang sama dengan 5 distrik yang sudah mendapatkannya.(NP)

banner
Bagikan :

News Feed