oleh

Pos Pengamanan Antara Pegunungan Papua Bakal di Bangun

Jayapura,Kawattimur – Satu unit Pos Pengamanan TNI di Jalan Trans Papua yang menghubungkan Jayapura – Wamena direncanakan akan dibangun pada November mendatang oleh Korem 172/PWY. Hal ini diungkapkan Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar saat diwawancarai sejumlah wartawan di Markas Korem 172/PWY Kota Jayapura, Selasa 24 Oktober 2018.

“Jadi November mendatang minimal 1 pos dulu kita bangun di Benawa. Baru kita lihat dimana lagi titik-titik rawan yang perlu dibangun Pos Pengamanan TNI disana,” beber Binsar Sianipar usai memimpin serah terima jabatan dua pimpinan Kodim di Aula Korem 173/PWY.

Ia menuturkan, pembangunan pos pengamanan tersebut dilakukan pihaknya guna memberikan rasa aman bagi pengguna jalan lintas darat penghubung dua kota tersebut. Disamping, mengantisipasi berbagai hal yang dimungkinkan dapat terjadi, seperti penyalahgunaan jalan atau pelaku tindak kejahatan yang memanfaatkan jalan tersebut.

Sementara, penempatan petugas keamanan yang akan mengisi pos itu, kata Binsar, nantinya akan diambil dari anggota Pamrawan dari Batalyon 751 Sentani. (Ara)

Bagikan :

News Feed