oleh

Dipicu Miras, Seorang Pria Tewas Ditikam di Abepura

banner

Jayapura, Kawattimur – Tindak penganiayaan disertai penikaman yang berbuntut tewasnya korban bernama M. Sauri (45) warga Kali Acai, terjadi pada Jumat (26/10) sekitar pukul 23.35 WIT di depan Salon Wanda Kelurahan Wai Mhorock, Distrik Abepura.

Tiga pelaku masing-masing inisial S, R, dan R yang kesehariannya sebagai penjual sayur diduga dipengaruhi minuman keras dan terjadi salah paham yang berujung mengeroyok korban. paham Lantaran pengaruh miras dan salah paham, bahkan juga berusaha menganiaya 4 orang saksi yang berada di lokasi kejadian. Akibatnya satu saksi terkena luka tikam dibagian pinggang sebelah kirinya.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas melalu Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP Helan saat dikonfirmasi Kawattimur, Sabtu 27 Oktober, mengungkapkan ketiga pelaku berhasil diringkus pihaknya yang diback-up Tim Gabungan Subdit Reskrimum Jatanras Polda Papua dan Opsnal Reskrim Polres Jayapura Kota.

“Dua pelaku yakni S dan R kami bekuk dinihari tadi disekitar Bucen Entrop pada pukul 02.00 WIT. Sedangakan satu lagi yakni R kami ringkus dari belakang Pasar Youtefa pagi tadi. Mereka sudah mendekam di sel tahanan Polsek Abepura, namun belum bisa kami mintai keterangannya karena masih mabuk,” ungkap Dionisius, Sabtu malam.

Dijelaskan lebih lanjut, kronologisnya berawal saat korban sedang merokok sambil menunggu mie rebus pesanannya di warung milik L (saksi), di lokasi tersebut. Kemudian datang ketiga pelaku dalam keadaan dipengaruhi miras menghampiri korban dan berbicara menggunakan bahasa madura.

“Korban menjawab ‘ko tidak salah kah?’ namun tiba – tiba pelaku S menghunuskan pisau kearah perut korban hingga korban terjatuh ke tanah. Terus S langsung mengambil celurit milik korban dan membacok perutnya. Sedangkan pelaku R dan R memukul korban dibagian kepala dan seketika korban meninggal dunia di TKP,” terang Dionisius.

Lanjutnya, pasca kejadian pihaknya pun langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban ke RS.Bhayangkara, hingga berhasil menangkap ketiga pelaku. “Kami masih melakukan pendalaman atas kasus ini. Sementara barang bukti pisau yang diguanakan oleh pelaku menganiaya korban, telah kami amankan,” jelasnya. (Ara)

banner
Bagikan :

News Feed