oleh

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pemuda Harus Membentuk Diri Dengan Ilmu Pengetahuan

banner

Jayapura-Kawattimur, Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018 di kota Jayapura, Pemerintah kota (Pemkot) Jayapura menggelar upaca bendera di lapangan apel kantor Walikota Jayapura yang di hadiri kurang lebih 400 orang peserta upacara yang terdiri dari perwakilan TNI/Polri, Sat Pol PP Kota Jayapura, Korpri, ASN dan Pelajar Tingkat SMP dan SMA Kota Jayapura.

Selaku Inspektur uacara Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru,MM meminta kepada seluruh generasi pemuda harus bisa membentuk diri dengan sumber ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.

Pemerintah kota (Pemkot) Jayapura menggelar upaca bendera di lapangan apel kantor Walikota Jayapura

Kata Rustan Saru, peringatan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yakni hari Sumpah Pemuda ke 90 ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia berhutang budi kepada para tokoh Pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

“Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa satukan Indonesia sesuai dengan tema kita hari ini dengan tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia,” jelasnya saat memberikan amanah.

Dijelaskannya, tema tersebut diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945.

Lebih lanjut dikatakannya, pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di Kancah Asia perhelatan Asian Games 2018, atlet-atlet muda Indonesia berhasil bersaing dengan bangsa-bangsa Asia dan berhasil menduduki peringkat keempat serta di Asian para Games 2018 para atlet kita berhasil menduduki peringkat kelima.

“Ini adalah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme Pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi di berbagai bidang nya, semoga melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 ini kita selalu menghormati jasa para pemuda jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita,” tutupnya. (Tan).

banner
Bagikan :

News Feed