oleh

Relawan Duta Jokowi-Ma’aruf Papua Dideklarasikan

banner

Jayapura-Kawattimur, Dalam rangka upaya memenangkan pasangan nomor urut 1 Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang, Minggu 28 Oktober kemarin di Pantai Hamadi Jayapura, tepatnya di atas lokasi jembatan penyeberangan tradisional Hamadi-Tobatiw. telah di deklarasika. Relawan DUTA JOKOWI MA’RUF Provinsi Papua.

Deklarasi yang dilakukan secara sederhana dan hikmat dimulai tepat pukul 16.00 WIT, diikuti oleh pengurus teras DJM Provinsi Papua termasuk pengurus daerah DJM Kabupaten Sarmi dan Kota Jayapura serta beberapa simpatisan.

Di awal sambutannya Ketua DJM Provinsi Papua Steward Ebe Marweri mengatakan, “Saya sendiri bisa merasakan, bahwa ini Jokowi punya pengaruh yang membuat kita semua bisa berada di sini, dengan satu tujuan untuk memenangkan Jokowi, karena dia telah terbukti membangun Papua ini. Tidak ada Presiden Indonesia seperti Bapak Jokowi yang sudah berkunjung hampir 8 kali ke Papua dan beliau juga akan datang ke Papua lagi. ”

Di sela-sela acara yang dipandu oleh Ibu Ervinna Djakaria Bendahara DJM Kota Jayapura dilakukan penyerahan SK secara simbolis ke beberapa kepengurusan DJM Kabupaten dan Kota Jayapura.

Mengawali acara deklarasi ini maka seluruh peserta diajak menyanyikan Lagu Indonesia Raya, lalu diikuti dengan Doa ucapan syukur dan penyertaan Tuhan atas acara deklarasi ini. Tidak lupa seluruh peserta deklarasi ikut mendoakan para korban bencana alam di Poso, Sigi, Donggala dan di Lombok serta di daerah-daerah lainnya yang dipandu oleh Bendahara DJM Provinsi Papua Pdt. Irawan Saputra.

Turut hadir dalam acara ini Pembina DJM Provinsi Papua Ir. Henokh L. Ondi dan Penasehat DJM Provinsi Papua Hendrik Mansa.

Acara deklarasi kali ini yang bertepatan dengan momen Hari Sumpah Pemuda maka dilakukan juga pembacaan Teks Sumpah Pemuda oleh Ketua DJM Kab Sarmi Noldi Warone dan diikuti dengan pembacaan Janji Relawan DJM oleh Ketua DJM Kota Jayapura Alexander Kumbubuy.

Untuk menambah semarak acara deklarasi DJM Provinsi Papua, dilakukan yel yel #Jokowi-Ma’ruf dan #2019tetapJokowi yang dipandu oleh Ketua DJM Kota Jayapura.

Satu surprise yang membuat peserta deklarasi ini kaget adalah kemunculan beberapa pemuda masyarakat lokal yang berasal dari Kampung Tobati di seputaran lokasi ini secara tak terduga yang meminta untuk berfoto bersama dengan spanduk deklarasi DJM Provinsi Papua.

Kejutan kedua adalah lagi-lagi kelompok pemuda ini meneriakan yel-yel dalam Bahasa Tobati.. “Harwani fani, Jokowi tronten” yang diartikan dengan “Tidak ada orang baik yang lain selain Jokowi.”

Acara deklarasi diakhiri dengan acara makan bersama seluruh peserta deklarasi hasil swadaya relawan DJM Provinsi Papua, Kabupaten dan Kota Jayapura. (Istimewa)

banner
Bagikan :

News Feed