oleh

Road Show PON 2020 Buka Kunjungan Perdana Ke Kementerian PUPR

banner

JAKARTA Kawattimur,- Dalam rangka Percepatan dan Pembangunan Infrastruktur menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX Tahun 2020. Pemerintah Provinsi Papua yang di pimpin langsung Gubernur Lukas Enembe S.Ip MH , Selasa, 30 Oktober 2018, buka pertemuan perdana dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

Gubernur Papua Lukas Enembe S.Ip, MH yang di dampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Herry Dosinaen S.Ip M.Kp, Asisten I Setda, Doren Wakerkwa SH, Asisten II Ir. Noack Kapissa, Kepala Bapedda DR. Muhamad Musaad M.Si. Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Drs. Daud Ngabalin, Kepala Dinas PUPR Papua Girius One Yoman, Sekertaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya serta Kepala Penghubung Daerah di Jakarta Alexander Kapisa ST, melakukan pertemuan bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR DR. Ir. Basuki Hadimuljono.

Dalam kunjungan tersebut sekaligus membuka pertemuan perdana dalam rangka Road Show PON 2020 sebelum melakukan kunjungan ke Kementerian yang lainnya.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) DR. Ir Basuki Hadimuljono kepada awak media mengatakan, saya kira Gubernur ini biasa-biasa saja dan selalu tenang terkait pelaksanaan PON 2020 di Papua.

“Saya juga dapat tugas dari Instruksi Presiden (Inpres) Bapak Presiden RI Joko Widodo untuk membantu Pak Gubernur melaksanakan pembangunan beberapa venue Cabang Olahraga (Cabor) dan beberapa kawasan untuk penyelenggaraan PON 2020,” ujar Menteri PUPR DR. Ir Basuki Adimuljono kepada Pers di Halaman Kantor Kemterian PUPR Jakarta, Selasa, 30 Oktober 2018.

Menteri PUPR DR. Ir, Basuki Adimuljono menambahkan tentu itu semua ada di Instruksi Presiden (Inpres) apa tugasnya PUPR seperti pembangunan venue Cabang Olahraga (Cabor) Hocky, Kricket kemudian stadion dan beberapa rumah susun dan kawasan beberapa jalan-jalan untuk perbaikannya.

“Itu semua sudah kita programkan, sebenarnya beberapa venue itu sudah harus kita lakukan di tahun 2018 ini. Tapi ada sedikit kendala masalah tanah tetapi itu sudah selesai pengurusan tanah nya dan segera kita akan lakukan pembangunan di tahun 2018 dan 2019 ini. Saya kira ini tidak susah dan di perkirakan selesai sebelum PON,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan di dalam Inpres sudah saya sampaikan sesuai instruksi presiden jadi itu akan kita laksanakan.

Sementara itu Sekertaris Daerah (Sekda) Papua T.E Herry Dosinanen S.Ip M.Kp pertemuan pertama tadi kita lakukan dengan Menteri PUPR terkait dengan penyelenggaraan pelaksanaan PON ke-XX tahun 2020 dan itu yang menjadi perhatian.

“Jadi venue-venue dan kegiatan rutin seperti air, jalan, yang mendukung PON itu sudah menjadi kegiatan rutin yang sudah terakomodir oleh Kementerian PUPR. Jadi saya kira tidak menjadi masalah dan yang kita kejar saat ini venue dan serta Aspek Kesehatan yang juga akan di pimpin oleh Bapak Gubernur untuk kita juga bertemu dengan Menteri Kesehatan RI besok,” ujar Sekda. (get)

banner
Bagikan :

News Feed