oleh

261 Dokter Baru Alumni Uncen Siap Mengabdi

banner

Jayapuura-Kawattimur, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih Dr.Terjanus Yambise mengungkapkan, sejak tahun 2015 pihaknya telah melantik 261 dokter-dokter hebat yang siap mengabdi untuk Tanah Papua. Hal itu ia sampaikan pada kegiatan sumpah janji dan pelantikan dokter umum lulusan ke XXIII fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih Papua bertempat di Auditorium Universitas Cenderawasih 2 November 2018.

“Hari ini kami telah melantik 41 Dokter Umum di Universitas Cendrawasih, saya tau benar bahwa dalam dunia kedokteran pendidikannya sangat sulit dan butuh perjuangan tetapi saudara – saudara yang telah dilantik hari ini telah membuktikan dan sudah menyelesaikan pendidikannya dengan baik,” jelasnya kepada Wartawan di Abepura.

Dijelaskannya, mengabdi kepada kemanusiaan adalah motto di kedokteran untuk itu ia berharap bagi dokter yang baru di lantik pada awal November ini memegang dengan teguh motto kedokteran tersebut. Ia juga mengungkapkan, tidak ada keraguan lagi untuk Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih karena mereka telah dididik dengan sangat baik sehingga tidak perlu diragukan lagi keahliannya dalam menjalankan tugasnya sebagai dokter.

Dikesempatan yang sama, Rektor Universitas Cendrawasih DR. Ir. Apolo Safanpo mengatakan, untuk melaksanakan pekerjaan di bidang kedokteran tidaklah mudah karena harus menimbah ilmu sebanyak mungkin dan dituntut agar lulus dengan nilai yang baik.

“Di indonesia ini tingkat kelulusan Kedokteran yang mampu lulus hanya 60% saja, mereka telah melewati pendidikan akademik dan non akademik. tetapi mahasiswa kami kali ini mampu memberikan nilai yang positif saya memberikan apresiasi kepada 40 dokter yang telah berhasil menyelesaikan tanggung jawabnya di Universitas ini, saya berharap dimanapun nantinya mereka akan bekerja harus selalu memberikan yang terbaik,” pungkasnya. (Tan).

banner
Bagikan :

News Feed