oleh

PON 2020 Di Papua Sejarah

banner

JAKARTA Kawattimur,- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrowi mengatakan Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX tahun 2020 di Papua menjadi tonggak sejarah baru untuk Wilayaha Timur Indonesia.

“Khususnya untuk PON di timur ini akan menjadi sejarah yang sangat luar biasa bagi kita Papua,” ujar Menpora Imam Nahrowi di kantor Kemenpora Rabu, 1 November 2018 kemarin.

Imam menjelaskan tentunya PON yang akan di laksanakan nanti menjadi sejarah baru di era baru untuk Indonesia.

“Papua sudah betul telah menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah. Tentu Pak Gubernur, Ketua DPRD, dan semua OPD sudah lebih siap untuk melaksanakan PON dengan kehadiran mereka disini,” jelas Menpora.

Ini menunjukan kesiapan Papua untuk menyiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Nasional Pelajar (POPNAS) 2019 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX tahun 2020 di Papua.

“Papua sudah sangat siap dan optimis dalam persiapan nya menyelenggarakan pesta olahraga empat tahunan tersebut. Saya senang sekali dengan tekad dari Pak Gubernur sendiri yang sudah punya tekad yang kuat dan sudah menyiapkan banyak hal,”bebernya.

Optimis PON Di Papua Sukses

Dengan langkah Pemerintah Provinsi Papua yang berkordinasi dengan beberapa Kementerian Lembaga yang ada di Jakarta saat ini, Sekum KONI Papua optimis PON di Papua berjlana sukses.

“Kita bersyukur karena yang pertama melakukan langkah-langkah ekstra cepat, setelah begitu di lantik Gubernur Papua Lukas Enembe langsung melakukan kegiatan-kegiatan pertemuan untuk membahas PON 2020,” ujar Sekertaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya yang di temui di Hotel Pulman, Jakarta, Kamis malam, 1 November 2018.

Kenius katakan Gubernur juga sudah instruksikan untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus programkan untuk bicara PON. “Bagian yang sekarang ini di lakukan meruapakan suatu langkah maju yang sesungguhnya itu harus terjadi di waktu yang lalu. Tetapi dengan apa yang sudah di lakukan ini kita rasa bahwa belum terlambat dan masih ada waktu untuk kita berbenah, kami KONI Papua pada prinsipnya sangat berterimakasih kepada Gubernur yang juga selaku Ketua PB PON menginisiasi melakukan Road Show ke seluruh Kementerian dan hampir semua Kementerian menyambut baik,” ungkapnya.

Ditambahkannya karena kedatangan kita kepada mereka itu bagian dan meyakinkan kepada Negara bahwa kami Papua siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggara PON 2020 dan itu terlihat dengan beberapa kali kita sudah melakukan pertemuan dan respon dari Menteri-Menteri sangat luar biasa.

“Kita KONI Papua apresiasi untuk Pemerintah Daerah bersama-sama dengan tim percepatan dengan gugus fungsi yang sudah di bentuk bersama-sama sinergi dengan PB PON lakukan langkah cepat untuk kita bisa menjadi tuan rumah PON yang baik. Kita sukseskan PON 2020,” bebernya.

Jadi satu hal yang saya lihat bahwa kekompakan ini sesungguhnya itu harus terbangun dari lalu, kekompakan yang sudah berjalan ini kalau jalan terus maka saya yakin PON akan sukses.

“Gubernur dan OPD semua kompak jalan, saya yakin seribu persen Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX tahun 2020 di Papua akan berjalan sukses,” tutupnya. (get)

banner
Bagikan :

News Feed