oleh

Bripka Achmad Aktif Pi Ajar di SD Wari Keerom

banner

Keerom-Kawattimur, Selaku Bhabinkamtibmas Kampung Kali Lapar 1 Distrik Waris Kabupten Keerom, Bripka Achmad, SH aktif mengajar di SD YPPK EPINOSA Kampung Kali Mo Distrik Waris Kab. Keerom. Senin 05/11/18

Bicara soal mengajar di Sekolah mungkin dibenak kita sudah terbersit bahwa hal itu tugas seorang guru namun sebenarnya tugas mulia ini boleh dilakukan siapa saja dengan didasari niatan tulus dan ikhlas sebagaimana dilakukan para Bhabinkamtibmas yang ada di Papua termasuk Bhabinkamtibmas Kampung Kali Lapar 1 Distrik Waris Kab. Keerom Bripka Achmad, SH.

Selaku Bhabinkamtibmas Kampung Kali Lapar 1 Distrik Waris Kabupten Keerom, Bripka Achmad, SH aktif mengajar di SD YPPK EPINOSA Kampung Kali Mo Distrik Waris Kab. Keerom. Senin 05/11/18

Walaupun tidak setiap hari mengajar namun keaktifannya boleh dibilang luar biasa karena paling tidak dua hari dalam satu minggu dirinya selalu meluangkan waktu untuk membimbing dan mengajar di SD Epinosa Distrik Waris.

Dalam aktifitasnya mengajar di Sekolah Bripka Achmad selalu berangkat pagi dari Polsek Waris seraya menjemput dan memberikan tumpangan kepada siswa – siswi yang sejalan dengannya atau bertempat tinggal jauh dari Sekolah dengan roda 4 yang dikemudikannya.

Saat dikonfirmasi tentang apa saja yang dilakukan di Sekolah Bripka Achmad menjelaskan bahwa selain mengajar siswa – siswi dengan pelajaran matematika, Bahasa Indonesia saya juga mengajarkan kepada mereka bagaimana cara hidup bersih dengan lingkungan yang bersih sehingga sering juga para siswa saya ajak untuk bersama – sama membersihkan lingkungan Sekolah.

Lanjut dikatakan Bripka Achmad bahwa dirinya juga sering memberikan bantuan seragam Sekolah bagi siswa yang tidak memiliki seragam Sekolah termasuk saya bagikan juga buku dan alas tulis kepada siswa yang tidak memiliki alat tulis atau alat tulisnya sudah rusak/habis.

Bripka Achmad mungkin bukan satu – satunya Polisi yang peduli terhadap pendidikan namun kemauan yang didasari keikhlasan dengan apa yang dilakukannya di daerah pedalaman Keerom perlu kita apresiasi sehingga memotifasi para Bhabinkamtibmas yang lain untuk mengikuti jejaknya. (ba)

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed