oleh

Relawan Papua Siap “Bungkus” (Menangkan) Jokowi-Ma’aruf

banner

Jayapura – Kawattimur, Tim relawan Papua “bungkus” for Jokowi – Amin segera deklarasi untuk menjawab komitmen Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP MH yang mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1, Jokowi – Ma’aruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang.

Ketua tim relawan Papua “bungkus” for Jokowi – Amin, Ramses Wally mengatakan pembentukan relawan pasangan calon Presiden dan Wapres nomor urut 1 di Provinsi Papua untuk mewujudkan komitmen Lukas Enembe usai dilantik sebagai Gubernur Papua di Istana Negara September lalu.

“Kalau pemimpin Papua sudah komitmen berarti kita harus menterjemahkan itu ke masyarakat lapisan bawah dan kami akan turun ke seluruh tempat – tempat pemungutan suara kita sampaikan kepada masyarakat di Papua bahwa suara untuk Papua kita harus berikan dukungan penuh dan kita bungkus untuk Jokowi-Amin,” kata Ramses Wally kepada wartawan di Jayapura, Senin (5/11/2018).

Menurut Ramses, relawan Papua “bungkus” dalam arti bungkus suara untuk memenangkan Jokowi – Ma’aruf Amin saat pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.
“Jadi, setelah deklarasi kami langsung turun ke masyarakat paling bawa, kami kumpul semua warga untuk menjelaskan alasan kenapa Papua bungkus suara bagi Jokowi – Amin karena Jokowi sudah meletakan dasar membangun Papua,” ujarnya.

Dikatakan, keinginan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo untuk membangun Papua dan sudah delapan kali melakukan kunjungan kerja ke tanah Papua sehingga periode kedua suara Papua bungkus untuk Jokowi – Amin.
“Saya pikir pembangunan selanjutnya dan apa yang orang Papua inginkan bahwa Jokowi sungguh – sungguh membangun Papua, karena kita lihat Presiden pertama sampai Presiden Jokowi sekarang ini hanya jokowi sudah delapan kali kunjungi Papua dan ini sesuatu luar biasa,” jelas Ramses.

Untuk kesiapan deklarasi, kata Ramses, sudah mencapai 60 persen dan direncanakan akhir bulan November 2018 sudah deklarasi tim relawan Papua “bungkus” for Jokowi – Amin.

“Besok kami kirim struktur relawan ke Jakarta untuk proses pengesahan pengurus yang sah dan segera di deklarasi dan kami bekerja memenangkan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Joko Widodo – Ma’aruf Amin,” katanya.

Ramses Wally juga mengajak masyarakat Papua untuk memilih pemimpin yang bisa mengakomodir kepentingan rakyat sehingga Papua harus bungkus suara bagi Jokowi.

“Yang jelas kami lakukan ini menterjemahkan pikiran Gubernur Papua, Lukas Enembe untuk rakyat tahu setelah itu tanggal 17 april 2019 kita bungkus seluruh suara di Papua bagi kemenangan pasangan calon Presiden Indonesia nomor urut 1, Jokowi – Ma’aruf Amin,” katanya.

Diharapkan masyarakat Papua dalam Pilpres 2019 bungkus suara untuk Jokowi-Amin dan setelah 5 tahun kedepan masyarakat Papua inginkan keluar dari NKRI itu hanya sebatas kata-kata tetapi masyarakat mau buktikan dengan pembangunan yang rakyat Papua inginkan harus terwujud.

“Ya, saya pikir justru itu tim relawan Papua bungkus hadir untuk menjawab dan memberikan pemahaman kepada rakyat bahwa Jokowi sungguh – sungguh membangun Papua,” ujarnya.

Terkait dengan pembentukan tim Prabowo – Sandi di Provinsi Papua, kata Ramses, itu hanya segelintir orang yang ingin mencari posisi karena mereka kelompok sakit hati.

“Yang tidak puas dengan kinerja Jokowi itu hanya segelintir orang mereka mau bergabungan dengan kubu lawan Jokowi – Amin karena mereka cuma cari uang untuk kepentingan diri sendiri,” kata Ramses Wally. (bm)

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed