oleh

Ajak Jaga Kamtimbas Kondisif, Polisi Gelar Diskusi Bersama Masyarakat Kampung Wesakma

banner

Wamena-Kawattimur, Dalam rangka menjalin kemitraan antara polisi dan masyarakat untuk menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif, Satuan Binmas Polres Jayawijaya menggelar kegiatan Focus Group Discusion (FGD) dan Kampung ATM bersama masyarakat di Kampung Wesakma, Distrik Wouma, Kabupaten Jayawijaya, Selasa (06/11/2018) pagi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Jayawijaya Iptu Suparyono tersebut dihadiri pula oleh Hamba Tuhan Alfon Mulama, Sekretaris Kampung Yulius Lagoan serta masyarakat Kampung Wesakma.

Ajak Jaga Kamtimbas Kondisif, Polisi Gelar Diskusi Bersama Masyarakat Kampung Wesakma

Dalam sambutannya Kasat Binmas menyamaikan bahwa pihaknya hadir dilingkungan Kampung sini untuk selalu dekat dan bisa berkomunikasi dengan masyarakat terutama Kampung Wesakma guna membahas masalah keamanan, kenyaman dan kedamaian masyarakat.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakt untuk tidak usah mendekati yang namanya Miras, karena banyak kejadian akibat Miras yang berbuntut terjadinya perang suku, seperti yang pernah dialami masyarakat Wouma atas yang mengakibatkan meninggalnya seseorang dan yang lain mengalami luka, sehingga jadikan itu sebagai pengalaman yang berharga untuk kita sama-sama jauhi yang namanya Miras,” ujar Kasat Binmas.

Sementara itu Hamba Tuhan Alfon Mulama mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak polisi ke Kampung ini, dirinya juga merasa sedih sedih karena Wouma di cap oleh orang lain sebagai Kampung yang banyak pelaku kejahatan, padahal mereka bukan dari Kampung sini, mereka semua dari luar.

“Kami juga mohon perhatian dari bapak polisi karena kami disini akan buat Kampung Wisata, terutama masalah keamanan, orang lain datang mabuk dan bikin ulah di Kampung sini,” ucap Alfon Mulama. (Ba)

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed