oleh

Peduli Pendidikan Pedalaman, Binmas Noken Polri Pi Ajar Anak Kampung Keyke Yahukimo

banner

Yahukimo – Kawattimur, Jarak yang jauh tidak menyurutkan semangat anggota Binmas Noken Polri untuk membantu mencerdaskan anak-anak pedalaman Papua khususnya di Kampung Keyke, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Rabu (07/11/2018)

Dalam kegiatan tersebut anggota Binmas Noken Polri Brigpol I Nyoman Mudiarsa, dan Bripda Amin Nurqosim memberikan pelajaran-pelajaran dasar seperti menghitung dan membaca kepada anak-anak kampung Massi.

Selain memberikan pelajaran dasar Anggota Binmas Noken Polri juga memberikan pembelajaran wawasan kebangsaan seperti pengenalan nama-nama pahwalan dan ragam budaya  Indonesia.

Tidak lupa untuk menanamkan jiwa Nasionalisme Satgas Binmas Noken Polri juga mengajak anak-anak untuk bernyanyi lagu-lagu Nasional seperti Indonesia Raya dan Dari Sabang Sampai Merauke.

Terlihat anak-anak sangat antusias dan bersemangat saat mengikuti pelajaran yang diberikan, hal itu terlihat jelas dari wajah ceria mereka.

Kegiatan ini dirasakan membantu anak-anak Kampung keyke dalam membantu mencerdaskan maupun penanaman jiwa nasionalisme sejak dini, yang mana hal tersebut diutarakan oleh Kepala Kampung Keyke Obeth Keyke yang dirinya mengaku sangat senang dengan ada kegiatan Polisi Pi Ajar anak-anak dan meminta kepada Binmas Noken Polri agar kegiatan ini tidak berhenti disini saja.

“Sebelumnya jarang ada yang datang ke kampung kami untuk membantu mengajar seperti Binmas Noken Polri, maka dari kami sangat berterimakasih dan mengpresiasi kegiatan ini, karena melalui kegiatan ini anak-anak kampung Keyke terbantu dalam pendidikan,”ujar Obeth. (ba)

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed