oleh

Turunkan Tingkat Kemahalan di Wilayah Pegunungan, Wakil Bupati Apresiasi Jalan Trans Papua

banner

Wamena Kawat Timur, – Wakil Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua , SE.M.Si menilai, dengan adanya jalan trans Jayapura ke Wamena tentunya akan berdampak kepada penurunan harga barang yang selama ini terbilang mahal.

Hal itu diungkapkannya belum lama ini, usai mengikuti roadshow bersama Dandrem dari Jayapura menuju ke Wamena Kabupaten Jayawijaya yang sebelumnya sempat singgah di Kabupaten Yalimo.

Menurutnya, dengan adanya jalan trans Jayapura ke Wamena akan sangat berpengaruh terhadap harga jual beli barang di KAbupaten Jayawijaya khususya pada wilayah pegunungan tengah Papua.

“Ini satu –satunya transportasi lewat darat khususnya diwilayah Pegunungan tengah Papua sebagai penunjang perekonomian khususnya dalam menekan harga barang yang selama ini terbilang mahal,” ungkap Wabup Banua di Wamena, Rabu (6/11/2018).

Dikatakan, untuk saat ini memang sudah terlihat banyak kendaraan yang melintas menggunakan jalan trans Jayapura-Wamena, dan mereka yang dari Jayapura tentu membawa barang-barang jualan ke Jayawijaya, ini berarti Jalan Trans Jayapura-Wamena sangat membantu pendistribusian kebutuhan pokok masyarakat yang ada di Pegunungan.

“Saya harap juga kendaraan yang melalui jalan itu tidak seenaknya saja, namun harus mengerti juga jika ada pekerjaan jalan, agar jalan semakin bagus dan bisa di lewati,” kata Banua.

Terkait beberapa jalan yang harus diperbaiki, menurut Wabup Banua, hal itu wajar karena saat ini masih dikerjakan oleh Satker PJN Jayapura dan Wamena, namun kedepannya tentunya akan berdampak baik bagi masyarakat yang ada di Jayawijaya dan daerah pegunungan tengah Papua.(NP)

 

 

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed