oleh

2019 Airbus Bakal Mendarat di Papua

banner

Jayapura-Kawattimur, Guna meningkatkan kapasitas layananya untuk penumpang dengan tujuan Jayapura-Jakarta kini Management PT Garuda Indonesia dalam waktu dekat akan meluncurkan pesawat berbadan lebar yakni Airbush GI A330 yang mampu mengangkut ribuan penumpang sekaligus.

General Manager Garuda Indonesia Cabang Jayapura Donald Jerry Riuewpassa mengatakan, sebenarnya pihak Garuda sudah siap sejak Oktober 2016 lalu, akan tetapi masih terkendala karena fasilitas di Bandara Sentani belum memenuhi standar untuk kehadiran Airbush ini sehingga harus ditunda.

“Permintaan terus meningkat, pertengahan tahun ini kami upayakan Airbush A330 sudah bisa beroperasi di Jayapura, untuk panjangnya sudah cukup hanya saja lebar di ujungnya masih belum mencukupi 4-5 meter, kami optimis ini bisa terselesaikan hingga akhir tahun ini sehingga pada petengahan tahun sudah bisa mengangkut penumpang,” ujarnya kepada Wartawan diruang kerjanya Jumat (9/11) siang.

Donald mengatakan, plaining Masakapi Garuda kedepannya adalah untuk terus menempuh target yang sudah ditentukan dengan cara menciptakan pertumbuhan yang signifikan. Kalau dilihat dari rata-rata pertumbuhan trafik atau pertumbuhan penumpang ke Jayapura maupun keluar Jayapura ada kenaikan pertumbuhan sekitar 10-15 persen.

“Kami targetkan 20 persen di tahun 2019, sampai bulan November ini sudah mencapai 12 persen, kami perkirakan bisa mencapai 15 persen sampai akhir tahun,” jelasnya.

Melihat permintaan terus meningkat untuk transportasi udara khususnya menjelang Natal dan tahun baru, pihak Garuda Indonesia akan menambah kapasitas yakni 2 extra flaigt pada tanggal 21-22 Desember.

“Khusus untuk rute-rute Indonesia Timur ini terutama menjelang Natal dan Tahun Baru itu selalu akan ada peningkatan trafik penumpang, jadi untuk mengendalikan harga ini salah satu tantangan kami untuk meningkatkan kapasitas untuk menjaga kenyamanan penumpang,” pungkasnya. (Tan).

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed