oleh

Peduli Pendidikan, Polisi Pi Ajar di Sekolah SMPN 12 Mimika

banner

Timika-Kawattimur, Satuan Binmas, Satuan Lalulintas dan Satgas Humas berjumlah 10 personel di Pimpin Aiptu Lalu Hiskam Anady,SE pi ajar di Sekolah bertempat di SMPN 12 jalan trans Timika – Nabire. Kamis, (8/11/2018). Siang.

Kegiatan dibuka oleh Aiptu Lalu Hiskam Anady dengan memperkenalkan diri, selanjutnya dilanjutkan dengan bernyanyi bersama sama dipimpin oleh Salah seorang Polwan Binmas Noken Brigadir Betty Rumaset, adapun lagu lagu yang di nyanyikan antara lain Indonesian raya, Indonesia pusaka dan tanah air ku. Diharapkan dengan menyanyaikan lagu kebangsaan bersama sama dapat menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta tanah air di dalam diri murid murid.


Selanjutnya disi oleh wawasan dan pengetahuan tentang tata terib dan kesalamatan berlalu lintas yang di sampaikan oleh Aiptu mulyadi, kegitan tersebut berisi tentang pengetahuan dan informasinya tentang rambu rambu lalu lintas dan tata tertib berlalulintas di jalan raya, seperti tanda dilarang parkir, dilarang berhenti, dan aturan dan kelengkapan pada saat mengendarai kendaraan, kegiatan tersebut dibungkus dengan sebuah permainan jadi murid murid dapat menerima materi tersebut, harapan nya dengan memberikan informasi dan Wawasan lalu lintas para murid untuk membudidayakan tara cara keselamatan berlalulintas di jalan raya.

Pembelajaran wawasan kebangsaan oleh Aiptu Lalu Hiskan dengan cara bermain dan berinteraksi dengan para murid dalam kegiatan tersebut pers binmas noken mengajak murid untuk menyebutkan kelima butir Pancasila dan dijawab dengan suara lantang oleh semua murid. Dalam kegiatan tersebut juga Aiptu Lalu Hiskan bertanya kepada salah satu murid tantang warna bendera Indonesia dan dijawab dengan suara lantang “merah putih” .dan dijelaskan arti bahwa merah itu Berani dan putih itu suci melambangkan prinsip bangsa Indonesia.

banner
Bagikan :

News Feed