oleh

Bhabinkamtibas Bantu Warga Kampung Dukwia Cari Rumput Pakan Ternak

Jayapura – Kawattimur, Pada hari Bhabinkamtibmas Kampung Dukwia Bripda M. Safrulah Membantu Nenek Surani (79) Masyarakat Kampung Dukwia Arso 8 Kab. Keerom, mencari Rumput untuk makan ternak Sapi, Jumat 9 November.

Bripda Safrulah dalam tugas kesehariannya sebagai Bhabinkamtibmas Kampung Dukwia Arso 8 yang sedang melaksanakan Patroli rutin sekaligus menyambangi warga yang berada di sekitar wilayahnya. Saat melakukan patrol Bripda Safrulah bertemu seorang Nenek Surani yang sedang mencari Rumput sendirian untuk di berikan Makan ternak.

Tanpa basa-basi Bripda Safrulah mendekati untuk menawarkan nenek tumpangan sebagian rumput yang sudah diambil nenek yang diletakkan disamping jalan. Dengan senyum sebagai ucapan terima kasih nenek Surani menerima tawaran tersebut, Bripda Safrulah langsung membantu nenek dengan mengangkat rumput untuk dinaikan di motor dinas miliknya.

Nenek Surani dalam kesehariannya cuma mencari Rumput untuk makan ternaknya, Nenek Surani tinggal Sendirian di rumahnya sedangkan sang Suami telah lama Meninggal, dalam Kesehariannya juga Nenek Surani Mencari Kayu Bakar untuk bahan bakar Memasak.

Setelah sampai dirumah nenek tersebut, sambil duduk sembari menghilangkan rasa Lelah Bripda Safrulah mempaikan kepada Nenek Surani, agar tidak melakukan pekerjaan yang Berat-berat mengingat usianya yang sudah tidak lagi muda, agar sebaiknya melakukan pekerjaan yang Ringan-ringan saja. Bripda Safrulah menyarankan kepada Nenek Surani agar Sebaiknya membuka Usaha Kios Kecil-kecilan, agar ada pemasukan dan juga lebih ringan di bandingkan harus Mencari rumput Sendirian.

Bripda Safrulah juga menyampaikan kepada Nenek Surani jika ada sanak saudara di Kampung, agar sebaiknya ikut ke sanak saudara agar tidak lagi hidup sendirian.(ba)

banner
Bagikan :

News Feed