oleh

Sosialisasi Saber Pungli Sarmi Pada Pelajar SMA YPK Ebemhaizer Sarmi

Sarmi – Kawatttimur, Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar oleh UPP Kompol Rahman S di gelar diruang aula SMA YPK Ebenhaizer Sarmi, Jumat, (9/11/18)

Hadir dalam kegiatan sosialisasi upp saber pungli sarmi wakil ketua 1 Yulianus Runtuk, SH., MH, Ketua komite SMA YPK Ebenhaizer sarmi bapak J. Kadiwaru, Para dewan guru SMA YPK Ebenhaizer sarmi, Para siswa – siswi baik kelas X, XI dan XII serta beberapa anggota UPP Saber pungli lainnya.
Dalam sosialisasinya ketua pelaksana menyampaikan maksud dan tujuan di laksanakannya sosialisasi adalah sebagai bentuk pencegahan terhadap segala bentuk pungutan liar yang marak terjadi baik di lingkungan sekolah, masyarakat, pemerintah dan sebagainya.

“Saya berharap agar setelah di berikannya sosialisasi oleh kami, maka apabila adik – adik sekalian menemukan adanya pungutan liar yang terjadi, agar segera di laporkan kepada kami selaku UPP saber pungli kabupaten sarmi, tidak perlu adik – adik takut, karena identitas pelapor di rahasiakan oleh kami,” ucap ketua pelaksana.

Hal senada juga di sampaiakan oleh wakil ketua pelaksana 1 Yulianus Runtuk, SH,.M.Si bahwa tujuan di laksanakannya sosialisi ini adalah sebagai bentuk pencegahan dan merupakan bagian dari rambu – rambu sehingga kita dapat mrmahami dengan baik.
Setelah sosialisasi bersama di lanjutkan dengan tanya jawab yang di respon dengan baik oleh kepala sekolah SMA YPK Ebenhaizer sarmi fengan menanyakan terkait uang komite yang merupakan kesepakatan bersam orang tua murid dan pihak sekolah dalam hal pendaftaran ulang siswa SMA. Adapun para siswa juga memberikan pertanyaan terkait pungutan liar yang terjadi di kabupaten Sarmi.

Setelah giat tanya jawab di lanjutkan dengan foto bersama dan deklarasi stop pungli oleh UPP saber Pungli dan pihak sekolah serta para pelajar SmA YPK Ebenhaizer Sarmi. (ba)

banner
Bagikan :

News Feed