oleh

Gedung Sasana Krida Kantor Gubernur Papua Terbakar, Ini Penyebabnya

JAYAPURA – Kawattimur, Sijago merah melahap dua lantai gedung serbaguna Sasana Krida yang berada di Kantor Gubernur Provinsi Papua pada Minggu 11 November 2018, sekitar pukul 12:30 WIT.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran itu, dan belum diketahui penyebab pasti kejadian tersebut. Pihak pemerintah Provinsi Papua pun belum bisa menaksir kerugian materil gedung yamg terbakar serta isinya. Menyusul, akan dilakukan pendataan terlebih dahulu.

Informasi yang dihimpun Kawattimur dilokasi kejadian, api pertama kali diketahui oleh salah seorang Staf Humas dan Protokol Kantor Gubernur Papua, dimana menurutnya sebelum api mulai membesar dan melahap isi gedung, sempat terdengar letupan dari dalam gudang dalam gedung Sasana Krida disertai padamnya listrik secara tiba-tiba.Tak lama kemudian, terlihat api mulai menjalar dan membakar seluruh gedung yang sering dijadikan sebagai tempat acara resmi pemerintahan itu.

Sijago merah melahap dua lantai gedung serbaguna Sasana Krida yang berada di Kantor Gubernur Provinsi Papua pada Minggu 11 November 2018, sekitar pukul 12:30 WIT.

Asisten III Setda Provinsi Papua, Elysa Auri  ketika ditemui di lokasi kejadian menyebutkan, api pertamakali diketahui sekitar pukul 12:30 WIT dari dalam gudang Sasana Krida, dan diawali perkikan api. Diketahui, gudang tersebut bersebelahan dengan gardu listrik gedung Kantor Gubernur, sehingga menyebabkan adanya ledakan dan membakar seluruh isi di dua lantai gedung itu.

“Dugaan kuat kebakaran ini akibat Korsleting listrik di dalam gedung. Namun akan didalami lagi oleh pihak kepolisian. Untuk kerugian sendiri kami belum bisa pastikan mengingat didalamnya terdapat peralatan sound sistem milik pemerintah,” ungkapnya, Minggu siang.

Sijago merah melahap dua lantai gedung serbaguna Sasana Krida yang berada di Kantor Gubernur Provinsi Papua

Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian, setelah enam unit mobil pemadam kebakaran dibantu truck pengangkut air serta water canon milik Polda Papua tiba di lokasi kejadian, sehingga api tidak menjalar ke bangunan lainnya.

Sementara itu Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas melalui Kasubag Humas Iptu Jahja Rumra ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya kebakaran yang menghanguskan Gedung Sasana Krida. Namun kata dia,  hingga saat ini belum bisa dipastikan penyebab dari kebakaran tersebut.

“Dugaan kuat akibat korsleting namun akan dipastikan ulang oleh Sat Reskrim Polres Jayapura Kota dengan  langkah-langkah Kepolisian yakni melakukan penyidikan, penyelidikan, meminta keterangan saksi serta melakukan olah TKP dan pendataan,” kata Jahja, Minggu sore. (Ara)

banner
Bagikan :

News Feed