oleh

Sat Binmas Sosialisasikan Peningkatan Wawasan Kebangsaan

Merauke-Kawattimur, Kepala Kepolisian Resor Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi Bahara Marpaung,SH melalui Kasat Binmas Polres Merauke AKP Suryadi memberikan sosialisasi peningkatan wawasan kebangsaan bertempat di Gedung Belafiesta Merauke. Selasa, 13/11/2018.

Sosialisasi peningkatan wawasan kebangsaan diikuti oleh para guru dan para perwakilan pelajar se kota merauke dengan jumlah peserta sebanyak 50 peserta dan setelah pemberian sosialisasi dilanjutkan dengan tanya jawab. Dari semua pertanyaan dapat di jawab oleh Kasat Binmas dengan baik.

Sosialisasi peningkatan wawasan kebangsaan bertempat di Gedung Belafiesta Merauke

Dalam sosialisasi tersebut Kasat Binmas menekankan beberapa hal yaitu “Dengan digelarnya sosialisasi wawasan kebangsaan, merupakan momentum untuk terus memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa, bagi generasi pelajar sebagai tulang punggung bangsa dan Negara, terlebih khusus untuk daerah Merauke dimasa kini dan akan datang,”

Menurutnya, seluruh peserta sosialisasi agar dapat menjadi fasilitator pengembangan wawasan kebangsaan kepada masyarakat di seluruh wilayah Merauke.

“Menjadi motor penggerak dalam wawasan kebangsaan ditengah-tengah masyarakat, serta berperan menyatukan visi dan misi wawasan kebangsaan sesuai dengan yang diharapkan,”

Dan dikatakan sosialisasi juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan para pemuda, pelajar dan mahasiswa agar lebih memiliki nilai-nilai kebangsaan yang kokoh.
“Generasi muda harus terus meningkatkan semangat nasionalisme dan mengembangkan pemberdayaan terhadap nilai-nilai kebangsaan di tengah masyarakat,” ungkap AKP Suryadi.

Adapun yang dipertanyakan oleh para guru dan pelajar yaitu masalah Miras local dan lem aibon yang telah merusak geerasi penerus bangsa Ini langkah-langkah apa saja yang telah dilakukan oleh Pihak Kepolisian dan Pemerintah dan dapat dijawab dengan baik oleh Kasat Binmas.(ba)

banner
Bagikan :

News Feed