oleh

Silahturahmi Dengan Wartawan, Kapolda Minta Media Menjalankan Fungsi Kontrolnya

Jayapura,Kawattimur – Media cetak, elektronik dan online di Kota Jayapura diharapkan menjadi roda pemberitaan yang mengontrol sosial smasyarakat dan juga instansi pemerintahan, serta kepolisian. Hal ini diungkapkan Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin dalam silaturahminya bersama insan pers di Aula Rastra Samara Polda Papua, Selasa 13 November 2018.

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin

Menurutnya, di era modern ini media berperan sebagai pilar penyeimbang demokrasi yang mewujudkan keterbukaan informasi publik, sekaligus fungsi kontrol bagi aparat penegak hukum dalam menjalankan tugas-tugas humanis.

“Bapak-bapak (wartawan -red) sebagai pengontrol bagi kami kepolisian dan instansi pemerintahan. Media sangat penting bagi kami, karena dari medialah saya bisa mengetahui informasi yang belum dilaporkan oleh jajaran saya,” ungkap Martuani dalam sambutannya dihadapan Piminan Redaksi serta para jurnalis yang hadir, Selasa pagi.

Foto Bersama

Oleh karenanya, Jenderal Polisi bintang dua asal Tapanuli Utara ini berharap agar media tetap menjalankan rohnya sebagai pilar keempat demokrasi, terlebih menjadi mitra yang baik bagi institusi kepolisian.

“Kerja jurnalis persis seperti kerja penyidik kepolisian. Namun kadang ada kejadian yang diberitakan di media, belum kami ketahui. Karena itu media adalah mitra yang baik bagi kami. Jangan segan-segan mengkonfirmasi informasi kepada saya,” tandas Martuani di sesi tanya jawab mengakhiri silaturahmi di siang tadi. (Ara)

Bagikan :

News Feed