oleh

Binmas Noken Polri Gelar Pelatihan Ternak Babi di Puncak

banner

Jayapura – Kawattimur, Binmas Noken Polri menggelar pelatian implementasi ternak Bani di Kampung Kago Ilaga Puncak 16 November. Kegiatan diawali dengan sambutan Kanit Peternakan Kompol Yosep Goran.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar warga masyarakat yang ada disini dapat memanfaatkan apa yang telah didapatkan dalam pelatihan untuk lebih mandiri dalam berternak dan semoga apa yang akan disampaikan nanti dapat menambah pengetahuan para peserta pelatihan dan diterapkan dengan baik,”ujarnya.

Kepala Dinas Pertaniain dan Peternakan Kabupaten Puncak Ferry Laheba mengucapkan terima kasih kepada anggota yang terlibat dalam Binmas Noken dengan melakukan porgram-program yang positif ini kepada masyarakat agar masyarakat lebih mandiri dalam berternak dan kesepan kita akan memantau bersama perkembangan apa yang sudah diberikan dan dilaksanakan oleh warga.

Kapolsek Ilaga Iptu Menase Sayori, SE mengatakan, dengan adanya kegiatan ini para warga khususnya yang berada di 3 kampung tersebut dapat melakukan ternak babi dengan baik dan benar sehingga hasil yang akan dicapai sesuai dengan keinginan kita bersama.

“Apa yang dilakukan oleh Binmas Noken Polri merupakan hal yang sangat positif untuk mempererat komunikasi antar warga dengan Polri demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan damai di Kabupaten Puncak,”terangnya.

Sambutan dan Pembuakaan Pelatihan Implementasi Budidaya Ternak Babi Oleh Sekda Kabupaten Puncak Drs. Abraham Bisay yang dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pimpinan Polri dan Binmas Noken yang telah membantu masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Puncak dengan melakukan program-program yang sangat bermanfaat ini, sehingga kedepan masyarakat dapat menikmati hasilnya demi kesejahteraan masing-masing dan kami meminta agar kegiatan ini dapat terus terlaksana dengan baik.

Selanjutnya dilakukan pengecekan spot-spot ternak yang telah dibuat oleh binmas noken dengan melihat langsung perkembangan ternak dan melakukan pengobatan terhadap ternak yang dianggap membutuhkan pengobatan secara intensif dengan memberikan suntikan obat dan vitamin.(ba)

banner
Bagikan :

News Feed