oleh

Sambangi Kampung Sumuraman, Muspida Mappi harapkan Masyarakat Asli Papua bisa Jadi Nelayan

banner

Mappi- Kawattimur, Bupati Mappi,Kapolres Bersama Muspida Kab.Mappi sambangi Kampung Pesisir Kabupaten Mappi yang wilayahnya didominasi oleh nelayan. Kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai wahana silaturahmi dengan para Masyarakat, Jumat(16/11/2018)

Selain untuk ajang sosialiasi Pilkada damai pada pemilihan Legislatif dan Presiden  2018-2019 yang sedang dalam pentahapan,Kapolres Mappi AKBP i Gusti Dhana Aryawan S.I.K,M.I.K menjelaskan kehadiran polisi kemari adalah bentuk kepedulian dan juga bagian dari tugas kepolisian umumnya untuk selalu dekat dan tahu keluhan masyarakat terutama menyangkut keamanan yang memang menjadi tugas Kepolisian selain itu tentang pentingnya masyarakat berperan aktif dalam menciptakan Pemilu damai di Mappi,dengan pelaksanaan Pilkada damai, masyarakat dapat dengan nyaman memilih calon sesuai dengan hati nurani masing-masing,

Bupati Mappi,Kapolres Bersama Muspida Kab.Mappi sambangi Kampung Pesisir Kabupaten Mappi yang wilayahnya didominasi oleh nelayan. Kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai wahana silaturahmi dengan Masyarakat.

Kepada Masyrakat, Kapolres memberikan motivasi selain saling menjaga Kamtibmas meminta agar Potensi alam yang ada harus dimanfaatkan secara baik dan secara berkelanjutan karena potensi di wilayah Sumuraman Kabupaten Mappi ini sangat kaya akan penghasilan Ikan laut sehingga berharap masyarakat dapat memanfaatkan sebagai nelayan, menegaskan pekerjaan nelayan tidak hanya merupakan profesi untuk mencari nafkah bagi keluarga, namun juga berusaha untuk memenuhi kebutuhan bagi masyarakat terkhusus asli di Kampung ini.Karena potensi dari hasil laut di Kampung ini harus menjadi penopang hidup mayoritas masyarakat,

Jika masyrakat seperti itu pastinya pemerintah akan berupaya dengan memberi permodalan, serta menempatkan mereka sebagai dalam rantai produksi. Karena masyarakat aktif melakukan penangkapan ikan namun tidak memiliki kemampuan untuk menentukan harga karen masalah keterbatasan pasar, serta alat tangkap ikan.

“Jadi dibutuhkan stakeholder untuk mendorong kegiatan ini Dengan menyediakan hal-hal yang sederhana tapi tepat guna, dan positif terang Kapolres Mappi. (ba)

banner
Bagikan :

News Feed