oleh

Persiapan Peningkatan Status Akreditasi RSUD Capai 80 Persen

banner

Wamena Kawat Timur, – Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanis Walilo, S.Sos.M.Si mengungkapkan, persiapan dan kesiapan menuju peningkatan status akreditasi RSUD Wamena sudah mencapai 80 persen.

Hal itu diungkapkan Sekda Kabupaten Jayawijaya, usai memimpin apel bersama seluruh petugas kesehatan RSUD Wamena, Senin (19/11/2018) di lapangan Kantor RSUD Wamena.

Sekda Walilo menjelaskan, dari laporan yang diterimanya, persiapan dan kesiapan sudah mencapai 80 persen, sehingga dirinya sangat berharap kepada direktur RSUD dan petugas kesehatan yang bekerja di RSUD Wamena untuk bersama-sama bekerja keras melengkapi 20 persen sisa pekerjaan yang belum selesai.

Menurutnya, kebersehian lingkungan RSUD Wamena menjadi salah satu syarat, sehingga dirinya telah memerintahkan seluruh petugas RSUD ditambah dengan Satpol PP, Badan Lingkungan Hidup, serta perumahan dan penataan kota untuk bersama-sama memberseihkan halaman dan lingkungan RSUD Wamena.

Terkait dirinya memimpin apel pagi di RSUD Wamena, Sekda Walilo menjelaskan, dirinya sengaja mengambil apel pagi di RSUD Wamena, karena saat ini RSUD Wamena saat ini sedang dalam proses peningkatan status akreditasi.
“Untuk itu saya turun dan pimpin apel guna cek kesiapan mereka di RSUD Wamena dan juga mengingatkan mereka,” kata Kata Sekda Walilo.

Diakui, saat memimpin apel tidak banyak pegawai RSUD Wamena yang hadir, karena dari 400 orang yang ada di RSUD Wamena, hanya 180 orang yang mengikuti apel pagi, itu karena masih ada yang harus istirahat karena telah melaksankan tugas dinas malam.

“Nanti setelah proses verifikasi selama empat hari nanti ada tahap berikut lagi baru kita evaluasi dengan mereka terkait kenapa ada yang tidak masuk,” ungkap Sekda Walilo.(NP)

banner
Bagikan :

News Feed