oleh

Wamena Harus Menjadi Solusi Bukan Polusi

banner

Wamena Kawat Timur, – Lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatikan dan Teknik Komputer (STIMIK) agamua Wamena harus menjadi solusi bagi kebutuhan masyarakat banyak bukan malah menjadi polusi di tengah-tengah masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua STIMIK Agamua Wamena, Marthen Medlama usai pelaksanaan kegiatan Yudisium lulusan pertama angkatan pertama dan kedua STIMIK Agamua, Jumat (23/11/2018) yang dilaksankan di Gedung Sekolah Minggu GKI Betlehem Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Ketua STIMIK Agamua Wamena, Marthen Medlama mengungkapkan, sebagai lulusan sarjana harus menjadi solusi yang baik di tengah masyarakat bukan menjadi dan membawa masalah ditengah masyarakat, terutama bagi para lulusan STIMIK agamua wamena yang telah diYusisiumkan agar dapat menjadi solusi menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat khususnya di Wilayah Pegunungan tengah dan khususnya Kabupaten Jayawijaya.

“Saya berpesan kepada lulusan saya untuk jangan menjadi polusi ditengah masyarakat, tetapi harus menjadi solusi bagi persoalan di tengah masyarakat, harus bant masyarakat khususnya di bidang IT,” kata Marten.
Dirinya berharap, lulusan STIMIK Agamua dapat membantu masyarakat, karena kita ketahui bersama bahwa akses internet di Pegunungan emmang agak sulit, sehingga sangat diharapkan peran serta dari lulusan STIMIK Agamua Wamena.

Terkait peluang lapangan kerja, Marten mengakui bahwa memang banyak lulusan STIMIK terutama jurusan informatikadan computer, namun dirinya sangat yakin bahwa peluang kerja bagi lulusan STIMIK cukup banyak terutama bagi lulusan STIMIK Agamua Wamena.

Menurutnya, peluang kerja tidak hanya menjadi seorang pegawai atau PNS, namun dengan bekal ilmu yang telah diperoleh, lulusan STIMIK Agamua dapat bekerja dimanapun, tanpa harus bergantung pada penerimaan PNS.
Marten mengungkapkan, lulusan STIMIK Agamua harus dapat membuka lapangan kerja sendiri, contohnya dengan membuka pengetikan, bengkel perbaikan computer serta dapat bekerja pada perusahaan dan CV yang ada.

Diakui Marten, karena baru melulusan angkatan pertama dan kedua, STIMIK Agamua belum melakukan kerjasama dengan perusahaan swasta atau yang lainnya, namun SIMIK Agamua telah melakukan Join program dengan ELDIKTI untuk memasukan peluang kerja khususnya bagi lulusan STIMIK Agamua Wamena.

Terkait pengakuan lulusan STIMIK Agamua, Marten menegaskan bahwa dua program studi yang ada di kampus STIMIK Agamua sudah mendapatkan akreditasi dari BANPT, sehingga masayarakat tidak perlu merasa kuatir akan lulusan yang akan di hasilkan oleh STIMIK Agamua.

Untuk hal ini dirinya mengajak seluruh orang tua untuk berani percaya dan dapat menitipkan anaknya pada STIMIK agamua Wamena, karena pada prinsipnya perguruan tinggai siap menampung, memberiakan pendidikan yang layak dan mengembalikan anak kepada orang tua.

Kepada masyarakat dan para Bupati se-pegunungan tengah Papua, Marten berharap agar janhan pernah ragu-ragu untuk menggunakan lulusan perguruan tinggi yang ada di Wamena, karena lulusan yang berasal dari Wamena merupakan adik-adik kita yang sudah mampu untuk bekerja dan siap melayani masyarakat di Pegunungan tengah Papua.

“Saya yakin mereka sudah, S.COM dan mereka punya skil computer, jadi saya harap pemerintah daerah dan masyarakat untuk pakai mereka kerja,” kata Marten.
Kepada 53 adik-adik Mahasiswa yang baru di Yudisiumkan untuk tetap mengejar cita-citanya dan dapat melanjutkan sekolahnya ke tingkat lebih tinggi.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan Yudisium lulusan pertama angkatan pertama dan kedua STIMIK Agamua Wamena, Jhon Walela mengungkapkan, STIMIK Agamua pada tahun 2018, telah meluluskan sebayak 53 Mahasiswa yang berasal dari Program Studi Sistim Informasi S1 berjumlah 33 Mahasiswa dan Program Studi Teknik Komputer S1 sebanyak 20 orang mahasiswa.

Diakuinya, sebagai tenaga pengajar di STIMIK Agamua Wamena, tentunya dirinya merasa bangga karena telah berhasil meluluskan 53 Mahasiswa terbaik dari angkatan pertama dan angkatan kedua untuk tahun akademik 2017/2018.

Untk Wisudanya sendiri, Jelas Jhon, pelaksanaan Wisuda akan dilaksankan pada tanggal 26 November 2018 tepatnya padahari senin dan ditempatkan di Gedung Ukumearek Asso Wamena.(NP)

banner
Bagikan :

News Feed