oleh

Bangun Masyarakat Sehat, Polair Gelar Donor Darah

banner

Jayapura-Kawattimur, Direktorat Pol Airud Polda Papua dan Yayasan Kemala Bhayangkari bekerjasama dengan Bid Dokes Polda Papua dan Palang Merah Indonesia (PMI) Jayapura telah melaksanakan pelayanan medis dan donor darah dengan thema “Bersama Membangun Masyarakat Sehat” di GOR Cenderawasih APO Jayapura Distrik Jayapura Utara Rabu (28/11).

Dir Pol Airud Polda Papua Kombes Pol Yulius Bambang Kariyanto mengatakan, kegiatan yang diikuti kurang lebih 300 orang peserta yang terdiri dari personil TNI/Polri dan masyarakat umum khususnya masyarakat yang ada di Kota Jayapura ini dalam rangka memperingati HUT Pol Airud ke – 68 Tahun 2018 dan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke – 39 Tahun 2019.

“Jadi hari ini kami melaksanakan beberapa kegiatan, baik untuk kegiatan donor darah dan pemeriksaan medis,” jelasnya kepada wartawan di Jayapura.

Beberapa kegiatan yang terlaksana seperti pengobatan umum yakni, tes IVA (Deteksi Dini Kanker Serviks/ Leher Rahim) ,pemeriksaan USG bagi Ibu Hamil,  operasi kecil atau angkat benjolan kecil, kutil, tahi lalat, daging tumbuh dan mata ikan.

“Kami laksanakan dua hari, jadi bagi masyarakat kota Jayapura yang hendak mendonorkan darah atau melakukan pemeriksaan lainnya masih bisa melakukan registrasi besok pagi,” ujarnya.(Tan).

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed