oleh

Wabup Banua Pastikan Kesiapan RSUD Jelang Akreditasi

banner

Wamena Kawat Timur, – Guna memastikan kesiapan dan persiapan pihak RSUD Wamena dalam menuju tanggal Akreditasi RSUD Wamena, Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si kembali mengunjungi RUSD Wamena.

Kunjungan tersebut dilakukan Wakil Bupati Jayawijaya, Rabu (27/11/2018) pada UGD RSUD Wamena dan ruaang ICU RSUD Wamena yang didampingi langsung oleh Direktur RSUD Wamena, dr. Felly Sahureka dan beberapa dokter yang saat itu bertugas di UGD RSUD Wamena.

Wakil Bupati Jayawijaya disela-sela kunjungannya mengungkapkan, kunjungan yang dilakukan ke RSUD Wamena guna memastikan langsung kesiapan dan persiapan RSUD Wamena untuk menuju kepada Akreditasi.
Selain melihat persiapan dan kesiapan RSUD Wamena, Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya juga memastikan lansung apa saja yang harus dilengkapi dan segera dibenahi di lingkungan RSUD Wamena.

Menurut Wakil Bupati Jayawijaya, semua kesiapan memang sudah dilakukan oleh RSUD Wamena, namun dari hasil kunjungannya dan dari laporan yang diterima, masih ada beberapa yang harus dilengkapi, diantaranya tenaga perawat dan pembenahan draenase dalam lingkungan RSUD Wamena.

“Saya kunjungan ke RSUD ini untuk melihat langsung persiapan baik kekurangan dan kelebihan RSUD untuk menuju akreditasi,” kata Wakil Bupati Jayawijaya.

Soal kebersihan lingkungan RSUD Wamena, Wakil Bupati Jayawijaya memastikan bahwa lingkungan RSUD Wamena sudah dikatakan layak bersih.

Sementara itu, Direktur RSUD Wamena dr. Felly Sahureka mengungkapkan, untuk menuju kepada Kareditasi memang masih ada yang harus dibenahi, termasuk pemenuhan tenaga perawat yang bertugas dan ditempatkan di ruang ICU RSUD Wamena.

“Masih pembenahan disana-sini, terkait sarana dan prasarana dan juga hal-hal yang harus kita benahi, dan kita bisa final tanggal 10 – 13 November,” ungkap dr. Felly.

Dirinya berharap, dengan kekurangan yang ada, pemerintah Kabupaten Jayawijaya sebagai pemilik RSUD Wamena memiliki tanggungjawab yang sama untuk melengkapi apa yang masih kurang.

Diakui, untuk menuju akreditasi memang harus dilakukan pembenahan pelayanan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien dan hal ini merupakan tujuan dari akreditasi RSUD.
“Jadi untuk terakreditasi kita harus tingkatkan pelayanan sesuai dengan pelayanan standar,” kata dr. Felly.(NP)

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed