oleh

Jelang Penetapan Akreditasi Puskesmas, Pemda Fasiltasi Alat Dokter Gigi

banner

Wamena Kawat Timur, – Menyelang akhir pemeriksaan TIM Akreditasi, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus berbenah dengan melengkapi peralatan di tingkat Pelayanan Kesehatan Puskesmas, salah satunya dengan mendatangkan perlatan yang akan digunakan oleh dokter gigi.

Pengadaan alat pemeriksaan gigi oleh pemerintah Kabupaten Jayawijaya, selayaknya akan digunakan di Puskesmas Asolokobal Distrik Asolokobal Kabupaten Jayawijaya.

Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Ricahrd Banua, SE.M.Si mengungkapkan, setelah mendengar masukan dari Tim Akreditasi, dirinya tidak menunggu lama untuk segera mengadakan alat perawatan gigi dan juga dokter gigi ke Puskesmas Asolokobal.

Upaya ini, jelas Banua tentunya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Asolokobal, dan juga memenuhi standar penilaian menuju akreditasi Puskesmas.

“Saya kira ini rekomendasi yang diberikan dan hari ini sudah dilengkapi untuk menuju kepada akreditasi,” kata Wabup Jayawijaya belum lama ini di Puskesmas Asolokobal.

Sementara itu, Ketua TIM Akreditasi Puskesmas Asolokobal drg. Wahyu Erawaty, M.AP mengungkapkan, untuk Asolokobal belum selesai melakukan identifikasi, sedangkan asologaima sudah dilakukan identifikasi.
Dijelaskan, terkait pelayanan gigi memang tidak bisa dilaksankan di Puskesmas Asologaima, sehingga harus dilimpahkan ke Puskesmas Asolokobal.

Dirinya berharap, dukungan yang telah diberikan oleh pimpinan daerha diharapkan dapat ditangkap oleh dinas terkait dalam hal ini dinas kesehatan kabupaten jayawijaya untuk dapat terus berbenah dan meningkatkan pelayanan kesehatan di tingkat Puskesmas.(NP)

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed