oleh

Pesawat Jenis Boing Mengatasi Lonjakan Penumpang

Wamena – Ketua Asosiasi Bupati se-pegunungan tengah Befa Yigibalom memastikan beroperasinya pesawat jenis boing dapat mengatasi lonjakan penumpang yang selama ini terjadi di Pegunungan tengah Papua ksususnya di bandar udara Wamena.

“Saya minta agar mskapai dapat segera mengoperasikan peswat Boing, karena jika demikian lonjakan penumpang dan kemahalan tiket dapat teratasi,” kata Bupati Befa, Selasa (18/12/2018).

Masalah kelangkaan tiiket dan mahalnya harga tiket jelas libur diakui Befa memang menjadi masalah klsik yang setiap tahun terus terjadi, namun hal masalah ini menjadi perhatiannya untuk bagaimana berupaya agar permasalahan ini tidak terus terjadi apalagi pada saat libur natal atau hari besar agama.

“Kita berharap Trigana atau perusahaan yang lain, masukkan pesawat yang lebih besar. Tetapi masalahnya dia harus diberikan izin masuk oleh otoritas Bandara Sentani terutama,” ungkap Bupati Befa.

Menurutnya, pesawat ATR memang sangat membantu, namun dalam operasinya tidak bisa mengatasi jumlah dan lonjakan penumpang saat linburan apalagi dibulan desember, sehingga sangat penting adanta armada Boing yang tentunya dapatnya membantu

Dan hal ini juga dapat menekan langkanya harga tiket di Jayawijaya dan juga dapat menekan tingkat kemahalan harga tiket.

Terkait penambahan armada khusus penumpang, Befa mengakui bahwa sangat penting adanya penambahan armada pesawat penumpang.

banner
Bagikan :

News Feed