oleh

Tak Ada Free Bagasi Bagi Penumpang Lion Group Rute Wamena-Jayapura

banner

Wamena Kawat Timur, – Sesuai kebijakan baru managemen Lion grup terkait penerbangan Wings Air dan Lion Air tidak lagi memberlakukan free bagasi bagi para penumpang, sehingga bagi penumpang tujuan Wamena – Jayapura tidak lagi diberlakukan Free Bagasi.

Station Manager Wings Wamena, Devi Arifyanti Wamena menegaskan, hal ini diberlakukan sejak terhitung 8 Januari 2019 pesawat Wings Air dari Wamena ke Jayapura dan sebaliknya tidak akan memberlakukan Free Bagasi bagi para penumpang yang akan berangkat dari Wamena ke Jayapura dan sebaliknya.

“Ini mengacu pada peraturan managemen 185 pasal 22 tentang standar pelayanan, jika maskapai yang full service free bagasi 20 kg, kalau yang non service seperti Wings Air dan Lion Air memang dikenakan biaya,” ungkap Devi belum lama ini di Wamena.

Menurutnyaa, sebelumnya memang ada kebijakan Free bagasi dari pimpinan, namun telah ditarik kebijakan tersebut, sehingga Free Bagai bagi parapenumpang tidak lagi diberlakukan.

“Kemarin untuk Wings dan Lion Air sempat ada free bagasi, namun adanya kebijakan dari managemen kami sekarang sudah ditarik lagi,” kata Devi.

Menurutnya, untuk pemberlakukan Free Bagasi bagi para penumpang pesawat hanya diberlakukan pada Batik Air dengan maksimal Free Bagasi sebesar 20 kg, itu juga akan diberlakukan bagi para penumpang pesawat yang konekting langsung dengan Batik Air.

“Sebelumnya untuk Wamena-Jayapura dengan Wings Air awalnya free 10 kg, kalau Wamena-Jayapura konek ke luar dulunya free 20 kg, tetapi sekarang itu tidak berlaku lagi,” jelas Devi.

Terkait hal pemberlakukan Free Bagasi, Pihak manajeman Wings Air Wamena berencana melakukan sosialisasi dan menyebarkan selebaran informasi, dengan tujuan agar masyarakat tau para penumpang yng ingin berangkat dapat memahami dengan benar aturan baru yang telah diberlakukan.(NP)

banner
Bagikan :

News Feed