oleh

Pemda Akan Atasi Masalah Abrasi Kali Uwe

banner

Wamena Kawat Timur, – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya berjanji akan segera mengatasi permasalahan abrasi yang terjadi di sepanjang Kali Uwe tepatnya Kampung Wesakin Distrik Wouma Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si belum lama ini di Wamena mengakui, pendanaan untuk perbaikan jalan Wesakin Distrik Wouma hingga Distrik Welesi memang tidak masuk dalam APBD, namun terkait masalah Abarasi Kali Uwe merupakan tanggungjawab dan komitmentnya bersama Wakil Bupati Jayawijaya dalam hal menanagani jalan yang sudah terputus.

“Kita akan secepat mungkin untuk mengambil langkah-langkah mengatasi itu,” ungkap Bupati Banua.

Dijelaskan, pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan berusaha untuk segera memperbaikinya dengan berupaya memasng Talud dan Bronjong guna menahan laju air dan mencegah terjadinya abrasi kembali.

Terkait perbaikan dan pembangunan Jalan penghubung antara Distrik Wouma dan Distrik Welesi yang tepat berada di pinggiran Kali Uwe Wamena, Bupati Banua memastikan akan membuat surat untuk nantinya akan dilayangkan kepada Balai Sungai guna meminta normalisasi Kali Uwe.

“Sebelumnya kami menjaga dulu karena akses jalan yang menuju Distrik Welesi sudah terputus total, maka kita pemerintah Jayawijaya akan mengambil langkah darurat,” ungkap Bupati Banua.

Abrasi Kali Uwe yang selama ini terjadi, sempat merubuhkan beberapa Pohon yang ada di pinggiran Kali dan juga beberapa perumahan yang ada di sepanajang Kampung Wesakin terancam akan ikut terkena dampak Abrasi, selain itu terjadinya abarasi telah membuat terputusnya jalan penghubung antara Distrik Wouma dan Distrik Welesi Kabupaten Jayawijaya.(NP)

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed