oleh

Bupati Dan Wakil Pimpin Kegiatan Imunisasi MR

banner

Wamena Kawat Timur, – Melihat hasil pencapaian Imunisasi MR di tingkat Distrik Silo Sukarno Doga yang masih kurang, Bupati dan Wakil Bupati berinisiatif memberikan suntikan semangat kepada masyarakat dengan turun dan terlibat langsung pada pelaksanaan Imunisasi.

Pelaksanaan Imunisasi ini dilaksankan Kamis (10/2/2019) di Puskesmas Distrik Silo Sukarno Doga yang di pimpin langsung oleh Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua dan Wakil Bupati Marthin Yogobi.

Dalam kegiatan imunisasi MR itu, hadir juga beberapa kepala OPD terkait dan juga hampir seluruh petgas Puskesmas terlibat langsung dalam kegiatan itu.

Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon Richard Banua usai kegiatan pemberian Imunisasi MR menjelaskan, dirinya bersama Wakil Bupati turun langsung ke tengah masyarakat memberikan dukungan langsung kepada masyarakat, agar masyarakat yang memiliki anak kecil bisa dibawa ke Puskesmas untuk diberikan Imunisasi.

“Kami melihat adanya pelayanan Imunisasi yang kurang di tingkat Distrik Silo Sukarno Doga, jadi saya langsung perintahkan untuk turun bersama dinas kesehatan dan melakukan imunisasi,” kata Bupati Banua.

Dijelaskan, aksi yang dilakukan oleh dirinya dan Wakil Bupati mendapatkan antusias dari warga dan anak-anak, dan itu terbukti dengan banyaknya anak-anak yang datang ke Puskesmas untuk diberikan Imunisasi MR.

Dalam aksi itu, Bupati Banua dan Wakil Bupati ikut serta membagikan susu Ultra dan telur kepada anak-anak yang telah di Imunisasi.

Kepala Puskesmas Asologaima yang membawahi Puskesmas Silo Sukarno Doga, Agustina Kurisi mengungkapkan, dari sasaran sebanyak 1225, pada tahun 2018 dan 2019 awal ini, pihaknya telah melakukan penyuntikan MR kepada 258 anak.

Sementara itu, Penanggungjawab Puskesmas Silo Sukarno Doga, Rotu Tampubolon mengungkapkan, hasil pemberian Imunisasi MR kepada anak-anak di Wilayah Puskesmas Induk telah mencukupi.

Dalam data reel pencapaian, pihaknya harus melakukan imunisasi kepada 310 anak, namun pada awal tahun pihanya baru mencapai 258, sehingga untuk sisanya dapat dipastikan akan selesai pada Januari dan Februari 2019 mendatang.

Untuk megejar terget yang diinginkan, pihaknya telah melakuakn segala upaya diantaranya aktif melakukan Posyandu dan juga melakukan sistim jemput bola dengan cara datang ke setiap rumah warga yang memiliki anak.(NP)

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed