oleh

Pemda Jayawijaya Resmikan Kantor Distrik Silo Sukarno Doga, Kepala Distrik Harus Berada Di Kantor Untuk Melayani

Wamena Kawat Timur, – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam hal ini Bupati Jhon Richard Banua dan Wakil Bupati Marthin Yogobi, pada Kamis (10/1/2019) meresmikan kantor Distrik Silo Sukarno Doga.

Peresmian kantor Distrik Silo Sukarno Doga ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Bupati Jayawijaya dan dilajutkan dengan pembukaan pintu Kantor Distirk oleh Wakil Bupati Jayawijaya, dimana dalam peresmian itu dihadiri dan disaksikan langsung oleh beberapa Kepala SKPD terkait dan masyarakat setempat.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Ricahard Banua, SE.M.Si usai kegiatan peresmian mengungkapkan, Distrik Silo Sukarno Doga merupakan salah satu Distrik yang ada dalam wilayah pemerintah Kabupaten Jayawijaya, sehingga sangat layak seorang kepala distrik harus memiliki kantor untuk bekerja melayani masyarakatnya yang ada di tingkat Distrik.

Menurut Bupati, untuk mendukung kinerja Kepala Distrik, pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan membangun satu pintu rumah bagi kepala distrik dan satu pintu bagi staf Distrik serta satu pintu WC bagi masyarakat umum.

Diresmikannya Kantor Distrik Silo Sukarno Doga, Bupati Banua berharap agar kepala distrik dapat menetap dan terus melayani masyarakatnya di tingkat distrik, apalagi pemerintah Jayawijaya akan membangun satu rumah bagi kepala Distrik di tahun 2019, sehingga kepala distrik diminta untuk tidak selalu berada di kota Wamena melainkan harus berada di distriknya masing-masing.

Diakui Bupati, kantor Distrik Silo Sukarno Doga memang sudah lama dibangun, namun belum dapat diresmikan karena selama ini belum ada jalan tembus sampai ke kantor distrik dan juga belum ada rumah bagi kepala distrik.

Untuk itu, peresmian baru dapat dilakukan pada tahun 2019 ini karena jalan tembus sudah sampai ke kantor distrik dan direncakan pada tahun 2019 ini juga, pemerintah Jayawijaya akan membangun rumah bagi kepala distrik dan staf distrik.

Kata Bupati, dalam acara peresmian kantor distrik Silo Sukarno Doga, dirinya bersama wakil ingin mengetahui langsung hasil Musrembang yang dilakukan di tingkat Distrik.

“Kunjungan kami selain meresmikan kantor distrik, kami juga ingin melihat hasil musurembang di tingkat distrik, agar kami dapat tahu bahwa usulan yang disampaikan benar-benar langsung dari masyarakat,” jelas Bupati Banua.

Untuk megetahui hasil Musrembang tingkat Distrik, dirinya bersama wakil Bupati Jayawijaya mengajak beberapa kepala OPD terkait, dengan tujuan agar OPD yang berkaitan dapat mendengar langsung dan mencatatnya sebagai bahan kerja untuk tahun 2019 dan mana yang dapat dikerjakan di tahun depan.

Dijelaskan, dirinya akan turun terus ke setiap distrik guna mendengar langsung laporan hasil Musrembang di tingkat distrik, dan kami akan tetap jalan sesuai dengan komitmen bersama pada saat kampanye.(NP)

banner
Bagikan :

News Feed