oleh

Pemda Jayawijaya Resmikan Gedung Gereja Kingmi Jemaat Allah Werekma Aipokma

banner

Wamena Kawat Timur, – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam hal ini Bupati Jhon Richard Banua, SE.M.Si bersama Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Marthin Yogobi, SH.M.Hum secara bersama-sama meresmikan Gedung Gereja Baru Kingmi Jemaat Allah Werekma Klasis Walak.

Peresmian Gedung Gereja Kingmi tersebut, Jumat (11/1/2019) ditandai pengguntngan Pita oleh Bupati Jayawijaya dan pembukaan pintu Gereja oleh Wakil Bupati Jayawijaya yang disaksikan langsung oleh seluruh Jemaat Gereja Kingmi Allah Werekma Kampung Aipokma Distrik Yalengga Kabupaten Jayawijaya.

Dalam prosesi peresmian tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya berkesempatan memberikan bantuan berupa dana kepada ketua pembagunan Gedung Gereja dan Kepala Kampung Aipokma atas jasanya telah membangun Gedung Gereja dan Gedung Sekolah bagi Warga masyarakat yang ada di Kampung Aipokma Distrik Yalengga.

Gereja Kingmi

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si usai semua rangkaian kegiatan itu mengungkapkan, dirinya bersama Wakil Bupati merasa bangga kepada Kepala Kampung dan Panitia pembangunan Gereja.

Diakuinya, apa yang dilakukan oleh Kepala Kampung Aipokma harus diberi apresiasi karena telah berhasil membangun kampung Aipokma.

Menurut Bupati Banua, Komitmen Kepala Kampung Aipokma harus dapat di contohi oleh seluruh Kepala Kampung yang ada di Kabupaten Jayawijaya, karena untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat aipokma, Kepala Kampung telah berhasil memabangun 4 rumah sehat, satu bangunan 4 pintu Sekolah dasar, Gereja dan 1 Posyandu.

Bupati Jayawijaya meyakini, dengan diresmikannya Gedung Gereja Kingmi yang baru, perkembangan pembangunan di Kampung Aipokma dapat terwujud.

“Kita ketahui bersama” pembangunan gedung Gereja yang ada saat ini kecil dan sederhana tapi sangat bagus sekali di dalam, walaupun dalam membangunnya cukup sulit karena bahan bangunan harus diangkut melalui sungai.

Untuk diketahui bersama, untuk menuju ke Kampung Aipokma Distrik Yalengga tidak semudah yang kita bayangkan, karena harus menempuh perjalanan selama 1 Jam dan juga harus memberanikan diri melawan arus kali Balim untuk menyeberang ke kampung Aipokma menggunakan Speed dan Perahu sederhana.

Hal ini dilakukan juga oleh Rombongan Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya bersama pimpinan OPD terkait dan tenaga kesehatan yang berugas di Distrik Yalengga Kabupaten Jayawijaya.(NP)

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed