oleh

Subhan : Tahun Ini Dana Desa Meningkat

Sentani,(KT)- Kepala badan pengelola keuangan dan aset daerah,( BPKAD) Kabupaten Jayapura, Subhan, SE menyebutkan dana desa untuk tahun ini ada peningkatan. Berapa jumlahnya, tergantung dari dana transfer dari pusat.
“ Yang meningkat itu hanya dana desa saja dan bukan dana alokasi umum,(DAU) dan meningkat juga karena tahun ini kelurahaan juga akan menerima dana desa juga,” katanya kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (11/1/2018).
Subhan mengatakan, meningkatnya dana desa sebab nanti tingkat kelurahaan juga akan menerima dana desa tersebut mengingat selama ini kelurahaan tidak pernah dapat. Dan itu berdampak terhadap meningkatnya APBD Pemkab Jayapura tahun 2019 .
Penyerahan dana desa bagi kelurahaan dilihat dari jumlah penduduknya dan bukan dipukul rata sama semua termasuk akan dilihat juga kesulitan medan dan geografiknya.
“ Sedangkan penyerahan dana desa bagi kampung itu tergantung masing-masing laporan pertanggungjawaban kampung yang sudah dimasukkan dan itu sudah harus pada tahap 75 persen. Bagi yang belum maka tidak mendapatkan dana desa tahun ini,”katanya.(TOM)

Bagikan :

News Feed