oleh

Raih Akreditasi Bintang 3, RSUD Yowari Tetap Layani Pasien BPJS

SENTANI- Kawattimur, Rumah Sakit Umum Daerah,( RSUD) Yowari berhasil meraih akreditasi Madya atau bintang tiga setelah sebelumnya berhasil melalui tahapan penilaian dari komite akreditasi rumah sakit Indonesia di Jakarta pada tanggal 5-8 Desember 2018.

Itu berarti, RSUD Yowari tetap melayani pasien yang berobat dengan menggunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, (BPJS).

Hal itu dikatakan, Direktur RSUD Yowari, Dr.Petronella Marcia Risamasu, dr.M.Ked.Trop kepada wartawan diruang kerjanya usai perayaan ibadah natal dan syukuran akreditasi diaula RSUD Yowari, sabtu sore (12/1).

Direktur mengatakan, dalam waktu dekat ini kami akan menjalin kerjasama dengan BPJS dengan melakukan penandatangan perjanjian kerjasama untuk pasien BPJS tahun 2019 ini.

“ Format kerjasamanya sudah ada dimeja saya namun masih ada beberapa item yang masih harus dikomunikasi lagi. Setelah itu selesai maka baru dilakukan penandatangan kerjasama itu,”katanya.
Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE, M.Si mengatakan, RSUD Yowari tetap akan melayani pasien BPJS mengingat rumah sakit yang tidak berakreditasi tidak lagi melayani pasien BPJS. Itu berati,pelayanan publik sudah bisa dilakukan disini.

“ Melalui hasil akreditasi ini tentunya itu merupakan hasil yang baik sehingga dari hasil itu semua yang ada disini termotivasi untuk bekerja lebih semangat lagi mewujudkan pelayanan yang lebih baik kedepan,” katanya.[tom]

banner
Bagikan :

News Feed