oleh

Tekan Laka Lantas, Polres Merauke Sosialisasi Milenial Road Safety Festival

banner

Merauke – Kawattimur, Guna menekan angka kecelakaan Lalu Lintas serta meningkatkan kesadaran Masyarakat dalam berlalu lintas, Kasat Lantas Polres Merauke Beserta Anggotanya menggelar kegiatan Sosialisasi Millenial Road Safety Festival, bertempat di tiga perusahaan Kelapa Sawit.Sabtu(12/1/18)

Sosialasi Millenial Road Safety Festival itu di awali dari distrik terjauh di merauke lebih tepatnya di Tiga Perusahaan yakni PT.BIO,PT.BCA dan PT.IJS yang berada di daerah Distrik Muting,Ulilin dan Bupul.


Kasat Lantas AKP M.Iskandarsyah Dalam arahannya kepada peserta Sosialisasi yakni para karyawan perusahaan mengatakan, bahwa ada suatu gerakan nasional yang perlu dapat dukungan bersama dalam gerakan ini.Sesuai survei dari WHO dan tingkat Polres Merauke bahwa tingkat kecelakaan lalu lintas cukup tinggi, secara nasional dan dunia kecelakaan lalu lintas menempati posisi ke lima menyumbang korban meninggal dunia,” Ungkap Kasat Lantas

“Kedepan, kami meminta dukungan dari seluruh stakeholder dan elemen masyarakat untuk memberikan pemahaman pada generasi millenial untuk menjaga etika dalam berkendara dan manusia sebagai faktor penyebab terjadinya kecelakaan,” ujarnya.

Untuk kegiatan sosialisi, imbuh AKP Iskandar, harus dilaksanakan secara masif dari sekarang. Sedangkan tujuan kegiatan tersebut untuk memberdayakan kaum milenial guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna mengurangi terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas.

Ditambahkan, pelaksanaan Millenial Road Safety Festival akan dimulai pada tanggal 02 Februari sampai dengan tanggal 31 Maret 2019 mendatang.

“Tentunya kegiatan ini serentak di 34 Provinsi se-Indonesia, Program Mellenial Road Safety Festival ini mengambil tema “Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang”.

“Kami sangat berharap, dengan dilaksakan Program ini angka kecelakaan yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Merauke semakin menurun. Begitupun dengan tingkat kesadaran Masyarakat dalam berlalu lintas akan semakin bertambah,karena melihat angka kematian dari kecelakaan di kabupaten merauke sendiri selama tahun 2018 mencapai 40 jiwa”, terang Kasat Lantas.

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed