oleh

Pemerintah Minta BPJS Berikan Pelayanan Terbaik

Wamena Kawat Timur, – Pemeritah Kabupaten Jayawijaya meminta dan berharap kepada BPJS Cabang Wamena untuk terus berupaya membantu pemerintah dalam hal memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat di seluruh Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Hal itu diungkapkan langsung Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si ketika bersama Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi menyerahkan kartu Indonesia Sehat (KIS) Kepada perwakilan warga masyarakat Distrik Piramyd, Senin (28/1/2019) di halaman kantor Distrk Piramyd Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Dan Wakil Bupati Jayawijaya Saat Menyerahkan Kartu Indonesia Sehat Kepada Perwakilan Masyarakat Distrik Piramyd

Bupati Kabupaten Jayawijaya juga memberikan apresiasi kepada BPJS Kabupaten Jayawijaya yang sudah mampu menjangkau daerah-daerah yang ada di tingkat Distrik dan kampung di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.
Bupati Jhon Banua mengungkapkan, penyaluran Kartu KIS kepada masyarakat Di Distrik Piramyd merupakan tindaklanjut penandatanganan yang dilakukan oleh pemerintah Jayawijaya dengan BPJS Cabang Wamena.

“Kemarin kita sudah lakukan penandatanganan dan hari ini yang 19 ribu lebih itu kita realisasi hari ini dengan membagikannya kepada masyarakat dilapangan,” kata Bupati Jayawijaya.

Menurutnya, kartu Indonesia Sehat (KIS) tidak hanya diperuntukan bagi warga masyarakat di Distrik Piramyd saja, melainkan akan dibagikan kepada seluruh warga masyarakat yang terdaftar di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

“Kartu ini dibagi bukan hanya untuk masyarakat piramid tapi untuk semua masyarakat di Jayawijaya,” ungkap Bupati Banua.

Dirinya berharap, kedepannya kerjasama yang sudah dilakukan dapat berjalan maksimal dan dengan kartu KIS yang sudah dibagikan kepada masyarakat tentunya akan membantu warga masyarakat Jayawijaya agar lebih mudah mendapatkan pengobatan dan pelayanan kesehatan yang baik dengan tidak mengeluarkan dana pribadi.

Sementara itu, Kepala Bidang Peluasan Peseta dan Kepatuhan BPJS Wamena, Allwan Abdullah mengungkapkan, Wilayah Distirk Piramyd saat ini masih masuk dalam Wilayah Kerja Puskesmas Asologaima, sehingga sebanyak penyaluran katu KIS akan diterima oleh 1838 warga yang ada di Wilayah Distrik Piramyd Kabupaten Jayawijay.

“Kalo distrik piramid masuk tergabung dengan puskesmas asologaima dan jumlahnya sekitar 1838 jiwa yang tercover. Itu untuk 1 distrik, mereka yang dapat terdiri dari anak, ibu dan bapak,” ungkap Allwan.

Menurutnya, denngan penyaluran Kartu KIS di Distrik Piramid, secara otomatis Kabupaten Jayawijaya sudah tercover jamimana kesehatan nasional, ini sesuai dengan skema yang dijalankan pemerintah ialah skema Universal Head Coverts.(NP)

banner
Bagikan :

News Feed