oleh

Bupati Jayawijaya : Isu Pembakaran Rumah Ibadah Tidak Benar

Wamena, Kawat Timur – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si memastikan bahwa tidak ada yang namanya pembakaran atau pembongkaran tempat atau rumah ibadah di Seluruh Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Hal menampik adanya isu menyesatkan itu disampaikan Bupati Kabupaten Jayawijaya, Rabu (13/2/2019) di ruang kerjanya menanggapi adanya persoalan penolakan warga masyarakat Kampung Okilik.

“Tadi malam saat pertemuan dengan keduabelah pihak tadi malam, tidak ada niat atau pembakaran rumah itu tidak ada,” ungkap Bupati Jayawijaya.

Kata Bupati, persoalan penolakan dibangunannya Masjid dan Mushola sudah diselesaikan di tingkat Distrik dan Kampung yang dilanjutkan di tingkat Kabupaten.

Selain itu, kata Bupati Jayawijaya, dirinya dihubungi oleh pihak Jakarta dan Polda Papua, sehingga dirinya menindaklanjuti dengan memanggil kedua belahpihak untuk membicarakan permasalahan sebenarnya.

“Saya sudah panggil kedua belahpihak dan tanyakan kepada mereka, ternyata itu tidak benar informasinya, karena mereka baru menyelesaikan masalah ini di tingkat kampung dan distrik,” ungkap Bupati Jayawijaya.

Bupati memastikan, permasalahan yang terjadi tidak berdampak besar sampai kepada adanya rencana pembakaran rumah. (NP)

banner
Bagikan :

News Feed