oleh

Keamanan Warga, Wali Kota Jayapura Bangun 16 Pos Jaga di Sepanjang Jalan Alternatif

JAYAPURA, Kawattimur – Pemerintah kota Jayapura telah mendirikan sebanyak 16 pos jaga demi menjaga keamanan dan kenyamanan warga kota.

Salah satu pos yang baru diresmikam yakni pos jaga di kawasan Jln. Alternatif fan pos jaga di kawasan Buper, Waena, Rabu (13/2/2019)

Wali Kota Jayapura Bemhur Tomi Mano menyampaikan pos yang diresmikan kali ini akan segera diisi.

“Bukan hanya gabungan anggota TNI/Polri namun fasilitas seperti tempat tidur dan lampu sorot juga harus diisi,” ungkapnya

Ia mengakui pos jaga yang terletak di jalan alternatif ini dibangun karena ia khawatir akan aksi kejahatan yang kerap kali terjadi di jalur alternatif.

Sehingga ia berharap dengan adanya pos jaga gabungan TNI/Polri di jalan alternatif, keamanan lebih ketat.

“Saya harap bisa lebih aman apalagi bila didukung dengan gabungan satuan TNI/Polri serta pemerintah kota dengan memasang lampu jalan agar masyarakat tidak was-was melewati jalan alternatif,” ucapnya.

Dikatakannya, untuk jumlah dana yang digunakan untuk pembangunan pos jaga yakni sebesar 2,5 milyar rupiah.

“Demi rasa aman warga saya apapun akan saya lakukan demi melindungi mereka,dan jangan lagi ada korban atas tindak kejahatan di kota ini,” katanya

Untuk itu kedepanya nanti pihaknya akan segera menyurati Kapolda dan Pangdam untuk meminta tambahan anggota mengisi kekosongan pos jaga yang ada.

“Dari Kodim dan polres masih kekurangan personil maka saya harus ajukan permintaan kepada Polda dan Kodam ahar mereka bisa memperbantukan anggota mereka di Kota Jayapura,”harap BTM sapaan akrab Wali kota

Sementata itu Kepala Satpol PP Kota Jayapura Mucklis Ningkeula mengatakan dari 16 pos jaga yang telah dibangun,masih ada 6 pos yang beum terisi.

“Yang belum terisi yakni 2 di organda, 1 di kampung pisang, 1 di kilo 59 muaea tami, 1 di buper serta 1 di jalur alternatif,”tukasnya (ir)

banner
Bagikan :

News Feed