oleh

Melawan Polisi Pakai Pisau, Seorang Pria Terpaksa Didor di Merauke

Merauke, Kawattimur – Pria inisial FB (38) terduga pelaku pemerasan dan pencurian di seputaran Pelabuhan Perikanan Samudra Merauke terpaksa harus dihadiahi polisi dengan timah panas, lantaran hendak menyerang petugas menggunakan sebilah pisau, di Merauke, Rabu pagi 13 Februari 2019.

Juru Bicara Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal di Kota Jayapura, menerangkan, kini terduga pelaku tengah menjalani perawatan medis di RSUD Merauke akibat luka tembak di kakinya setelah berusaha menyerang Brigpol Samuel Monim dengan menggunakan pisau.

“Ketika itu anggota sedang patroli dan mendapati terduga pelaku yang selama ini disebutkan warga seputaran pelabuhan sering melakukan aksi pemalakan dan pencurian. Saat ditegur pelaku tidak terima dan mengejar petugas menggunakan sebilah pisau yang sering dibawanya,” terang Kamal di Media Center Polda Papua, Rabu sore.

Lanjutnya, anggota kepolisian sempat memberikan peringatan dengan tembakan ke udara sebanyak tidak kali, namun terduga pelaku tidak menghindakan dan terus berusaha menyerang petugas. FB pun terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kakinya.

“Tindakan yang dilakukan oleh Brigpol Samuel Monim sudah sesuai dengan SOP (Standar Oprasional Prosedur) karena nyawanya terancam oleh tindakan yang dilakukan terduga pelaku sehingga jalan satu-satunya harus dilumpuhkan,” jelasnya.

Kamal menambahkan, FB masih menjalani perawatan medis. Sementara Satuan Reskrim Polres Merauke telah mengamankan sebilah pisau yang digunakan pelaku untuk menyerang Brigpol Samuel Monim. (Ara)

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed