oleh

Pemda Sudah Siapkan Rumah Penitipan Bagi Anak-Anak Jalanan

Wamena Kawat Timur, – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya sudah menyiapkan tempat atau rumah untuk menampung anak-anak Jalanan yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si belum lama ini mengungkapkan, penertiban anak-anak Jalanan yang ada di Kaupaten Jayawijaya sudah menjadi bagian dari program visi misinya bersama Wakil Bupati Kabuptes Jayawijaya.

Menurut Bupati Banua, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya telah menyiapkan tempat penampungan bagi anak-anak jalanan yang ada di Kabupaten Jayawijaya, namun tempat tersebut harus direnovasi terlebih dahulu sebelum ditempati.

“Anak-anak Jalanan ini kami akan ambil dan tampung mereka dan tempatnya kami lagi siapkan,” ungkap Bupati Banua.

Dijelaskan, anak-anak jalanan yang akan di tampung di rumah penitipan akan dibina terlebih dahulu sebelum dikembalikan ke orang tuanyamasing-masing.

Menurutnya, pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam stu dua bulan kedepan akan melakuka rasia kepada anak-anak Jalanan yang tersebar di Wilayah Kota Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Diakui Bupati, Kabupaten Jayawijaya adalah salah satu daerah yang memiliki anak-anak jalanan terbesar dan harus kita ketahui bahwa keberadaan anak-anak Jalanan di Kabupaten Jayawijaya tidak hanya berasal dari Jayawijaya melainkan dari daerah lain juga.

Dijelaskan, dirinya akan mencoba menanggulangi masalah anak-anak Jalanan yang ada di Kabupaten Jayawijaya, karena anak-anak jalanan adalah tanggungjawab pemerintah.(NP)

banner
Bagikan :

News Feed